Portugal Susah Payah Kalahkan Slovenia, Ronaldo: Kami Layak di Delapan Besar

Selasa, 02 Juli 2024 - 09:02 WIB
loading...
Portugal Susah Payah Kalahkan Slovenia, Ronaldo: Kami Layak di Delapan Besar
Portugal Susah Payah Kalahkan Slovenia, Ronaldo: Kami Layak di Delapan Besar. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
A A A
FRANKFURT - Kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal, Cristiano Ronaldo , menyebut timnya memang pantas lolos ke perempat final Piala Eropa 2024 meski susah payah mengalahkan Slovenia di babak 16 besar lewat adu penalti. Sebab menurutnya, pasukannya memang bermain lebih baik dari segala sisi dibanding Jan Oblak dkk.

Dalam laga yang digelar di Waldstadion, Frankfurt, Jerman, pada Selasa (2/7/2024) dini hari WIB itu, Selecao -julukan Timnas Portugal- menemui jalan buntu di waktu normal untuk menembus pertahanan Slovenia . Meski tampil sangat mendominasi, penyelesaian akhir mereka buruk sehingga gol yang ditunggu tak kunjung datang.

Portugal sebenarnya punya peluang emas untuk unggul pada menit 105 lewat titik putih. Sayangnya, Ronaldo gagal mengeksekusi tendangan penaltinya dengan apik di mana sepakannya yang mengarah ke kanan gawang mampu ditepis oleh Oblak hingga membuatnya menangis.



Tim asuhan Roberto Martinez itu bahkan hampir kecolongan pada menit 117 ketika Pepe kehilangan bola sebagai orang terakhir di barisan pertahanan mereka. Beruntung, Benjamin Sesko yang merebut bola darinya melakukan finishing dengan buruk ketika berhadapan satu lawan satu dengan Diogo Costa sehingga sepakannya mampu ditepis oleh kiper FC Porto itu.

Pada akhirnya, Costa menjadi pahlawan bagi kemenangan Portugal atas Slovenia dengan menepis tiga eksekutor lawan di babak adu penalti. Sementara tiga penendang Selecao, yakni Ronaldo, Bruno Fernandes dan Bernardo Silva sukses mengeksekusinya dengan baik sehingga mereka menang 3-0 di babak tos-tosan.

Kendati susah payah mengalahkan Reprezentanca -julukan Timnas Slovenia, Ronaldo menilai Portugal memang pantas menang. Pemain berusia 39 tahun itu menilai timnya memang bermain lebih baik dari segala sisi dibanding sang lawan sehingga layak melaju ke perempat final Piala Eropa 2024.

“Sulit memang, tetapi inilah sepak bola. Mereka bertahan dengan baik, mereka sangat kuat, tetapi Portugal menang karena kami bermain lebih baik, memiliki peluang yang lebih baik, dan kami layak berada di delapan besar,” kata Ronaldo dilansir dari laman resmi UEFA, Selasa (2/7/2024).

"Kami menunjukkan antusiasme yang masih kami miliki untuk bermain, untuk bersenang-senang, untuk memberikan kegembiraan kepada para penggemar, dan hanya itu, inilah hidup kami,” tambahnya.

Dengan hasil tersebut, Portugal melenggang ke perempat final Piala Eropa 2024 untuk menghadapi Prancis, yang menang tipis 1-0 atas Belgia di babak 16 besar. Pertandingan antar dua negara raksasa Eropa itu dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (6/7/2024) pukul 02.00 WIB.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0582 seconds (0.1#10.140)
pixels