alexametrics

Pembalap Valtteri Bottas Yakin Hapus Catatan Buruk di Monaco

loading...
Pembalap Valtteri Bottas Yakin Hapus Catatan Buruk di Monaco
Pembalap Valtteri Bottas Yakin Hapus Catatan Buruk di Monaco
A+ A-
MONACO - Valtteri Bottas memiliki ambisi besar saat menjalani balapan di GP Monaco, Minggu (25/5). Pembalap Mercedes AMG Petronas itu bertekad menghentikan catatan kurang manis selama melintas di Sirkuit Monaco. Dalam kariernya, Bottas tak pernah mendapatkan hasil yang apik selama mentas di sirkuit jalan raya sepanjang 3,337 kilometer tersebut.

Pada dua musim pertama bersama Mercedes, pembalap asal Finlandia ini hanya mampu menempati posisi keempat dan kelima pada 2017 dan 2018. Sementara saat balapan bersama Williams 2012–­2016, dia selalu finis di luar 10 besar. Catatan ini tentu saja sangat disayangkan buat Bottas. Karena, dia hadir bersama Mercedes berharap mendapatkan hasil yang lebih baik.

Namun, dia gagal tak mampu melakukannya dalam dua musim terakhir. Kini, dia bertekad menghentikan catatan buruk tersebut pada musim ini. Apalagi, melihat kondisi mobil Mercedes yang begitu kompetitif.



“Saya belum memiliki balapan hebat di sini (Monaco). Tapi, saya pasti menargetkan untuk mengubahnya. Awal tahun ini sangat menjanjikan bagi kami sebagai sebuah tim. Tapi, kami juga harus mengakui Monaco adalah sirkuit yang unik dan perlu hal-hal yang berbeda dari mobil agar lebih cepat,” kata Bottas, dilansir Crash.

Bottas berharap bisa mendapatkan catatan waktu yang bagus saat menjalani sesi kualifikasi pada malam ini. Dia pun mengincar pole position. Pasalnya, posisi terdepan kemungkinan 99% bisa menutup balapan dengan kemenangan. Hal ini karena sirkuit yang sempit tidak mudah untuk menyalip pembalap lain saat lomba berlangsung.

Kondisi itu yang tidak dia dapatkan pada dua musim terakhir. Dia gagal mendapatkan catatan waktu yang bagus. Menurutnya, ketika itu mobil sangat sulit dikendarai dan tidak dapat berjalan dengan baik. Namun, Bottas merasa situasi sudah berubah dan yakin menjinakkan mobil Mercedes F1 W10 EQ Power+ untuk mendapatkan podium atau kemenangan pertama di Monaco.

“Dalam dua tahun terakhir, kami hanya berbicara sedikit di sini. Kami tidak senang dengan mobil kami di sini karena tidak bisa pergi dengan cepat seperti yang kami lakukan di trek lain. Dengan mengingat hal itu, kami sedikit berhati-hati, tapi juga sangat termotivasi untuk mengubahnya. Ini benar-benar unik dan akan menjadi Grand Prix yang luar biasa untuk melakukannya dengan baik,” ungkap Bottas.

Sampai saat ini Bottas berada di posisi kedua pada klasemen sementara Formula One (F1) 2019 dengan mencatatkan dua kemenangan dan tiga kali podium kedua dalam lima balapan yang telah berlangsung. Torehan poinnya pun hanya terpaut tujuh angka dari rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang kini memimpin klasemen.
(don)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak