alexametrics

Liga Champions 2018/2019

Dampak Ekonomi di Final Liga Champions 2018/2019

loading...
Dampak Ekonomi di Final Liga Champions 2018/2019
Final Liga Champions 2018/2019 yang bakal digelar di Madrd pada Minggu (2/6) dini hari WIB, menghasilkan dampak ekonomi sebesar 123 juta euro atau sekira Rp1,9 triliun / Istimewa
A+ A-
MADRID - Final Liga Champions yang mempertemukan Tottenham Hotspur versus Liverpool di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/6) dini hari WIB, menghasilkan dampak ekonomi sebesar 123 juta euro atau sekira Rp1,9 triliun. Sebanyak 66 juta euro akan diinvestasikan di Ibu Kota Spanyol dari berbagai sektor seperti liburan, akomodasi , keahlian memasak dan suvenir.

Dampak ekonomi di final Liga Champions itu sebagaimana disampaikan oleh Koordinator Serikat Bisnis Provinsi Pariwisata di Madrid, Vicente Pizcueta. Dalam sebuah kesempatan, dia mengatakan bahwa Madrid harus bersiap untuk kedatangan antara 60.000-70.000 penggemar Inggris, sekitar 34.000 di antaranya akan membeli tiket ke final melalui klub mereka.

Seperti dalam laporan Business-Standard, Sabtu (25/5), Pizcueta memperkirakan bahwa penggemar rata-rata ingin menghabiskan dua malam di Madrid. Para penggemar kemungkinan bakal menghabiskan biaya sebesar 500-1.000 euro (untuk biaya hotel). Itu belum termasuk dengan biaya akomodasi mencari hotel lain yang bisa mencapai biaya sebesar 2.000 euro.



"Pemesanan di Madrid akan mencapai 100 persen," kata Pizcueta.

Asosiasi Bisnis Hotel Madrid (AEHM) memperkirakan rata-rata pekerjaan kamar saat ini sudah mencapai 95 persen. Dia mengatakan bahwa semua perusahaan yang terdaftar di asosiasi sudah memiliki lebih dari 90 persen kamar mereka yang dipesan.

Tak hanya dari penginapan saja. Penerbangan ke Madrid juga bakal dipermudah dan ada beberapa maskapai yang sudah melakukan promosi besar-besaran untuk mendatangkan penggemar dari Inggris.

Untuk mendukung kelancaran, sistem komuter Madrid, Cercana, yang menghubungkan pusat transportasi utama kota dan bandara, akan meningkatkan kapasitasnya untuk menampung 300.000 penumpang tambahan selama akhir pekan dan akan menggandakan frekuensinya pada hari final.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak