Kevin De Bruyne Meradang Belgia Ditekuk Prancis: Kesalahan Datang sejak Fase Grup

Selasa, 02 Juli 2024 - 18:01 WIB
loading...
Kevin De Bruyne Meradang Belgia Ditekuk Prancis: Kesalahan Datang sejak Fase Grup
Kevin De Bruyne Meradang Belgia Ditekuk Prancis: Kesalahan Datang sejak Fase Grup. Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen
A A A
DUSSELDORF - Kapten Tim Nasional (Timnas) Belgia, Kevin De Bruyne kecewa berat setelah timnya ditekuk Prancis. De Bruyne menyayangkan The Red Devils -julukan Timnas Belgia- harus kebobolan di menit akhir.

Timnas Belgia dikalahkan Prancis 0-1 di babak 16 besar Euro 2024. Pertandingan itu digelar di Dusseldorf Arena, Dusseldorf, Jerman pada Senin (1/7/2024) malam WIB.

Gol tunggal untuk Les Bleus -julukan Timnas Prancis- tercatat lewat gol bunuh diri Jan Vertonghen (85'). Bek Belgia itu ketiban sial saat mencoba mengantisipasi tendangan keras striker Prancis, Randal Kolo Muani.



Kekalahan ini membuat The Red Devils harus puas tersingkir dari turnamen. De Bruyne mengaku kecewa berat Timnas Belgia terhenti di babak 16 besar Euro 2024.

"Sangat disayangkan. Kami punya rencana dan kami menjalankan rencana itu dengan cukup baik. Kami tahu bahwa dengan kualitas mereka, mereka akan lebih banyak menguasai bola," kata De Bruyne dilansir dari laman resni Euro 2024, Selasa (2/7/2024).

"Kami punya momen-momen, meskipun tidak banyak. Namun, kami bisa berbahaya. Rencana kami bagus sampai gol mereka datang. Kemudian kami hanya punya sedikit waktu untuk merespons," tambahnya.

Lebih lanjut, De Bruyne mengatakan sudah memberikan kemampuan maksimal. Bahkan, gelandang serang itu sudah mencoba membantu pertahanan walau akhirnya kebobolan juga.

"Saya mencoba melakukan semua yang saya bisa. Hari ini saya bermain di posisi yang lebih bertahan dan melakukan semua yang saya bisa untuk membantu tim, meskipun sangat disayangkan saya tidak dapat menyelesaikan peluang saya," ujar pemain Manchester City itu.

"Ini bukan yang kami inginkan, tetapi meskipun kami bukan salah satu favorit, saya pikir kami mengecewakan diri sendiri dalam pertandingan melawan Slovakia (di fase grup)," tukasnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)
pixels