alexametrics

Final Liga Champions 2018/19

Tak Hanya Liga Champions, Van Dijk Pikirkan Tiga Gelar

loading...
Tak Hanya Liga Champions, Van Dijk Pikirkan Tiga Gelar
Tak Hanya Liga Champions, Van Dijk Pikirkan Tiga Gelar
A+ A-
MARBELLA - Hanya satu langkah lagi Liverpool bakal mengulang sejarah. Tak hanya itu, selain gelar Liga Champions, The Reds berpeluang meraup trofi dari Community Shield dan Piala Super Eropa.

Ya, inilah yang tengah dipikirkan Virgil van Dijk. Benteng pertahanan Si Merah merasa tertantang untuk memberikan gelar buat klub yang merekrutnya pada 2015 lalu setelah gagal merengkuh juara Liga Primer Inggris.

Untuk itu pemain kelahiran 27 tahun silam tersebut meminta rekan-rekannya untuk lebih fokus lagi di final Liga Champions yang akan berlangsung di Wanda Metropolitano, Madrid pada Minggu (2/6/2019) dinihari mendatang. Sebenarnya bicara lawan, Tottenham Hostpur bukanlah hal asing buat pemain Liverpool. Setidaknya di musim ini mereka sudah pernah mengalahkan Spurs di liga.



Karena sudah tahu kekuatan dan kelemahan Spurs, van Dijk tak ingin rekan-rekannya terlena. Ia tak ingin keberhasilan menyingkirkan Barcelona di semifinal membuat pemain Liverpool begitu percaya diri bisa memenangkan duel nanti.

"Saya tidak bisa tidur banyak setelah melawan Barcelona.Mungkin hanya dua jam. Dari saat kami tiba di stadion, Anda merasa itu bisa menjadi sesuatu yang istimewa. Ketika Divock Origi mencetak gol awal, Anda bisa merasakan kepercayaan itu. Semuanya sempurna malam itu," kenang van Dijk kepada Sky Sports.

"Itu tidak seperti kami beruntung. Kami benar-benar pantas mendapatkannya karena siapa pun akan mengatakan tim 3-0 melawan Barcelona tidak akan membalikkannya di leg kedua. Messi akan mencetak gol - dan jika mereka mencetak satu, itu hampir mustahil. Tapi kami berhasil. Itu gila. Anda tidak bisa menggambarkannya. Semoga kami bisa menyelesaikannya sekarang dan membuat memori yang lebih besar lagi," harap van Dijk.

Jika saja Liverpool tak kalah poin dari Manchester City, sudah pasti Liga Champions akan jadi buruan gelar kedua buat tim asuhan Juergen Klopp. Namun van Dijk memastikan kegagalan di liga sama sekali tak akan mempengaruhi aksi rekan-rekannya menghadapi Spurs.

"Kami tidak berpikir soal kehilangan atau memikirkan kegagalan di liga berpengaruh di Liga Champions. Itu tidak layak untuk dipikirkan. Saya sedang berpikir untuk bermain dengan kemampuan terbaik kami dengan semua bakat dan pengalaman kami."

"Saya membaca bahwa jika kami memenangkan Liga Champions, dua pertandingan kami berikutnya adalah Community Shield dan Piala Super Eropa. Kami dapat memenangkan tiga piala dalam tiga pertandingan. Itu adalah sesuatu yang kami perjuangkan," tandasnya.

Liverpool dipastikan akan tampil di Community Shield. Sekadar informasi duel di awal kompetisi itu sejatinya mempertemukan juara Liga Primer kontra Pila FA. Namun karena City yang merebut dua gelar tersebut, Liverpool yang ada di peringkat kedua berhak tampil melawan City.
(bbk)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak