Kapten Valencia Girang Runtuhkan Dominasi Barcelona di Copa del Rey

Minggu, 26 Mei 2019 - 09:55 WIB
Kapten Valencia Girang Runtuhkan Dominasi Barcelona di Copa del Rey
Kapten Valencia Girang Runtuhkan Dominasi Barcelona di Copa del Rey
A A A
VALENCIA - Valencia sukses meruntuhkan dominasi Barcelona di Copa del Rey setelah menang 2-1 pada laga final yang berlangsung di Benito Villamarin, Minggu (26/5/2019) WIB. Ini merupakan trofi utama pertama mereka sejak terakhir kali mengangkat piala pada 2008.

Dua gol kemenangan Valencia masing-masing dicetak Kevin Gameiro dan Rodrigo Moreno. Lionel Messi sebenarnya sempat memperkecil keadaan, namun upaya yang dilakukannya itu belum cukup membawa Barcelona menang.

Dominasi Barcelona di Copa del Rey dalam empat musim terakhir pun runtuh di tangan Kelelawar Valencia dan Blaugrana gagal mengawinkan gelar Liga Spanyol pada musim ini. Tentunya kegagalan ini sangat menyakitkan buat pasukan Ernesto Valverde, sebab dua pekan sebelumnya, Messi dkk menyia-nyiakan kesempatan untuk merebut trofi Liga Champions usai diusir Liverpool pada semifinal.

"Saya sangat senang karena bagi saya dan keluarga, ini luar biasa. Klub seperti Valencia layak mendapat lebih banyak sukacita seperti ini. Saya tidak punya kata-kata, itu luar biasa. Kami telah membuat sejarah di tahun yang sangat penting, tahun keseratus kami," kata kapten Valencia, Dani Parejo, pasca pertandingan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7260 seconds (0.1#10.140)