Mohammed Rashid, Pemain Palestina Amunisi Anyar Persebaya yang Cetak Debut Manis

Selasa, 02 Juli 2024 - 21:04 WIB
loading...
Mohammed Rashid, Pemain Palestina Amunisi Anyar Persebaya yang Cetak Debut Manis
Mohammed Rashid, Pemain Palestina Amunisi Anyar Persebaya yang Cetak Debut Manis. Foto: IST
A A A
SURABAYA - Mohammed Rashid memulai debutnya di Persebaya Surabaya dengan gemilang. Sebab di laga ekshibisi melawan Persibo Bojonegoro memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persebaya 97, Rashid berhasil mencetak satu dari dua gol kemenangan Persebaya.

Rashid pun mengatakan, rasa syukurnya langsung bisa nyetel dan beradaptasi dengan tim barunya. Apalagi di laga melawan Persibo Sabtu lalu, ia baru masuk di babak kedua dan bisa mencetak gol.

Padahal ia baru tiba di Surabaya pada Kamis (27/6/2024) dan baru bergabung Jumat (28/6/2024) sore pada latihan tim. Alhasil Paul Munster pelatih Persebaya baru memainkan Rashid di babak kedua, tapi justru menjadi pemecah kebuntuan serangan Bajul Ijo, pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

"Alhamdulillah saya memulai dengan cukup bagus, semoga saya bisa melangkah lebih jauh. Saya harus lebih kerja keras lagi untuk mencapai target yang ditetapkan," ucap Rashid, dikonfirmasi pada Senin sore (1/7/2024).

Dirinya optimis bila dukungan sesama pemain di Persebaya, ia juga akan cepat beradaptasi. Terlebih Persebaya juga baru saja merekrut Ardi Idrus, pemain yang sebelumnya pernah bermain dengan Rashid di Bali United.

"Insyaa Allah dengan bantuan semua pihak, kita semua bisa bersaing dalam perebutan gelar juara," kata pemain Tim Nasional (Timnas) Palestina ini.

Secara statistik Rashid memang cukup menawan dari musim ke musim. Ia tercatat sudah dua kali membela dua tim sebelumnya di Persib Bandung dan Bali United.

Di dua tim itu pula pesepakbola berusia 28 tahun ini menjadi andalan timnya. Di musim 2021 - 2022 saat bergabung di Persib Bandung, Rashid mengemas enam gol dan tiga assist, dari 27 penampilannya, untuk Persib Bandung.

Peran Rashid di Maung Bandung begitu sentral. Ia menjadi andalan di lini tengah tim yang diasuh Robert Rene Albert. Perannya dalam gelandang bertipe breaker yang memutus serangan lawan begitu vital.

Semusim di Persib, Rashid lantas hengkang ke Smouha, yang berlaga di Liga Mesir. Di Smouha, Rashid hanya bermain satu kali kala menghadapi Bank El Ahly, itu pun ia bermain selama 15 menit saja.

Kemudian Rashid hengkang di paruh musim bursa transfer atau tepatnya di Januari 2023 untuk memperkuat Jabal Al-Mokabber Al Maqdisi Club di Liga Yordania.

Setelah malang melintang, Rashid kembali ke Indonesia untuk bergabung di Bali United di musim lalu. Di Bali United ini lagi-lagi Rashid kembali menjelma sebagai pemain andalan di lini tengah.

Total 39 penampilan dengan menit bermain hingga 2.841 di semua ajang bersama Bali United ditorehkan. Catatan golnya pun cukup mengesankan dengan empat gol dan enam assist.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)
pixels