alexametrics

Perkasa Libas Jepang, China Rebut Piala Sudirman Ke-11

loading...
Perkasa Libas Jepang, China Rebut Piala Sudirman Ke-11
China menunjukkan dominasinya dengan merebut Piala Sudirman yang ke-11/Foto/Twitter (@BadmintonTalk)
A+ A-
NANNING - China menunjukkan dominasinya dengan merebut Piala Sudirman yang ke-11. Trofi Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Beregu Campuran itu direbut China setelah mengalahkan Jepang dengan skor telak 3-0 di final, Minggu (26/5) sore ini.

Tunggal putra Shi Yuqi menjadi penentu China menjadi juara. Tampil di partai ketiga, peringkat kedua dunia itu menumbangkan pemain nomor 1 dunia, Kento Momota dalam tiga game 15-21, 21-5, 21-11.

Dua angka sebelumnya yang diraih China dibuka oleh kemenangan ganda putra nomor tiga dunia Li Junhui/Liu Yuchen yang menaklukkan juara Asia 2019, Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo dua game langsung 21-18, 21-10. Kemenangan ini disambut gemuruh penonton yang memenuhi Guangxi Sports Center, Nanning. China unggul 1-0.



Tunggal putri nomor tiga dunia Chen Yufei memperbesar keunggulan China setelah menekuk Akane Yamaguchi. Dalam drama tiga game, Chen Yufei unggul 17-21, 21-16, 21-17. China unggul 2-0.

Sejak Piala Sudirman digelar pada 1989, hanya tiga negara yang pernah mengangkat trofi bergengsi beregu campuran ini. Yakni, China, Korea Selatan, dan Indonesia. China menorehkan rekor sebagai pengoleksi trofi terbanyak 11, diikuti Korea Selatan dan Indonesia. Tahun lalu, trofi ini menjadi milik Korea Selatan.

Indonesia sebagai inisiator Piala Sudirman sangat berharap tahun ini bisa memboyong kembali Piala Indonesia yang sudah melanglang buana selama 30 tahun. Sayang, ambisi itu digagalkan Jepang di semifinal.

Hendra Setiawan dan kawan-kawan harus mengakui ketangguhan Jepang 1-3. Satu-satunya kemenangan direbut ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.
(aww)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak