Jelang AFF U-19, Indra Sjafri Pilih Kapten Pakai Psikolog

Selasa, 02 Juli 2024 - 18:42 WIB
loading...
Jelang AFF U-19, Indra Sjafri Pilih Kapten Pakai Psikolog
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri akan memilih kapten Timnas Indonesia U-19 menggunakan jasa psikolog. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Posisi kapten Timnas Indonesia U-19 sangat menentukan kestabilan permainan. Bahkan pemilihannya pun menggunakan jasa psikolog.

“Besok (hari ini) tim psikolog akan melakukan observasi untuk mereka jadi kita melihat bagaimana besok siapa kaptennya,” kata pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri, Senin (1/7/2024) kemarin.

Terdapat beberapa nama kandidat yang bakal diseleksi oleh tim psikolog. “Kalau menurut saya, ada beberapa calon kapten. Tapi saya ingin lebih detail karena ini menyangkut chemistry dia di dalam tim," katanya.

Ia mengaku cukup berhati-hati menentukan siapa yang akan menjadi kapten agar performa timnya stabil.



Sebelumnya, Dony Tri Pamungkas ditunjuk sebagai kapten selama Skuad Garuda Nusantara menjalani pemusatan latihan dan berlaga di Toulon Cup 2024. Sosoknya dinilai cukup berpengalaman dengan jam terbang mumpuni. Selain bersama Persija Jakarta, pemain berusia 19 tahun itu juga sempat dipanggil Shin Tae-yong untuk masuk Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.



Timnas Indonesia U-19 bakal berlaga di Piala AFF U-19 2024. Rencananya, ajang tersebut digelar di Surabaya mulai 17 - 29 Juli mendatang.

Berstatus sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-19 tergabung dalam Grup A bersama Timor Leste, Kamboja, dan Filipina. Skuad Garuda Nusantara akan memulai perjuangannya dengan melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 17 Juli 2024.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)
pixels