alexametrics

Formula 1 2019

Verstappen Bicara Insiden Senggolan dengan Mobil Bottas

loading...
Verstappen Bicara Insiden Senggolan dengan Mobil Bottas
Meski gagal meraih podium akibat penalti, pembalap muda Max Verstappen mengaku tetap gembira. Sebab, ia selamat dari insiden senggolan dengan mobil Bottas. Foto: Reuters
A+ A-
MONTE CARLO - Meski gagal meraih podium akibat penalti, pembalap muda Max Verstappen mengaku tetap gembira. Sebab, ia selamat dari insiden senggolan dengan mobil Bottas.

Pada balapan yang berlangsung di Monte Carlo, Verstappen lebih dulu diganjar penalti lima detik lantaran dilepas dari kotak pit dengan cara yang berbahaya ke arah mobil Bottas. Peristiwa tersebut, menurut Motorsport, terjadi di tengah periode safety car.

"Menurut saya, sebagai sebuah tim, kami telah melakukan hal terbaik dan dengan cara benar. Saya tidak tahu ada mobil di samping saya, karena mereka melepas saya," kata Verstappen.



"Memang semuanya menjadi sedikit ketat. Kami berada di depan, tetapi sayangnya kami bersentuhan. Saya tidak bisa melihat dia (Bottas, red)," lanjutnya.

Verstappen juga mengakui bahwa manuver yang ia lakukan di sisa dua lap terakhir tidak benar-benar direncanakan.

"Saya selalu dekat dengan dia di hairpin, tetapi begitu keluar dari Tikungan 8 saya selalu kehilangan momentum. Akhirnya saya berkata kepada diri saya 'Oke, kita coba saja dan lihat apa yang terjadi'. Lalu kami berdua bersentuhan," paparnya.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak