alexametrics

Jelang Grand Prix Mugello 2019

Berbicara Statistik: Jorge Lorenzo Punya Rapor Bagus di Mugello

loading...
Berbicara Statistik: Jorge Lorenzo Punya Rapor Bagus di Mugello
Jorge Lorenzo memiliki rapor bagus selama mengaspal di Sirkuit Mugello, Italia. Dalam lima balapan terakhir, dia berhasil mencetak tiga kemenangan / Istimewa
A+ A-
MUGELLO - Pagelaran MotoGP seri keenam bakal berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (2/6/2019). Persaingan perebutan podium dipastikan bakal berlangsung sengit.

Saat ini Marc Marquez masih sukses memimpin klasemen sementara MotoGP dengan raihan 95 poin. Pembalap tim Repsol Honda itu unggul delapan angka dari pesaing terdekatnya yakni Andrea Dovizioso.

Meskipun Marquez terbang ke Italia dengan menyandang status sebagai pimpinan klasemen sementara MotoGP, namun itu tidak akan berarti apa-apa. Pasalnya, juara dunia lima kali di kelas utama 1000cc itu memiliki rapor merah selama mengaspal di Sirkuit Mugello.



Dari lima balapan terakhir di lintasan sepanjang 5,2 km tersebut, Marquez tercatat hanya dua kali berdiri gagah di podium. Pada 2014, dia mengunci posisi pertama di Mugello. Dua tahun berselang atau 2016, dia hanya mampu menempati posisi kedua.

Lantas, pembalap mana yang dianggap berbahaya di Mugello?

Penggemar pastinya akan menunjuk Valentino Rossi. Padahal jika melihat statistik, masih ada pembalap lain yang jauh lebih baik ketimbang The Doctor. Ini menengok penampilan dalam lima musim terakhir.

Pembalap yang dinilai mampu menaklukan Sirkuit Mugello adalah Jorge Lorenzo. Dia setidaknya sudah mengumpulkan tiga kemenangan dalam lima musim terakhir. Hanya saja, saat ini pembalap berjuluk X-Fuera tidak berada dalam posisi terbaiknya mengingat ia belum memenangkan balapan dalam lima balapan awal MotoGP musim ini.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak