alexametrics

Performa di Le Mans Tak Maksimal, Rins Yakin Bangkit di Mugello

loading...
Performa di Le Mans Tak Maksimal, Rins Yakin Bangkit di Mugello
Performa di Le Mans Tak Maksimal, Rins Yakin Bangkit di Mugello
A+ A-
MUGELLO - Alex Rins membuat kejutan tampil mengesankan dalam lima balapan MotoGP pada musim ini. Rins telah meraih dua kali podium, termasuk menjadi juara di GP Amerika Serikat. Meski menunjukkan performa impresif di lima balapan awal musim ini, Rins mengaku performa motornya masih dirasa belum maksimal.

Dia bahkan mengatakan tunggangannya ini memiliki performa yang tidak jauh berbeda dengan edisi 2018. Untuk itu, Rins pun berharap Suzuki bisa melakukan pengembangan lebih jauh pada GSX-RR untuk MotoGP 2020. “Untuk tahun depan, kami harus mengubah sesuatu pada motor. Kami harus menyelesaikannya. Tapi, ini bukan masalah karena masih ada banyak balapan yang harus dimainkan pada musim ini,” ucap Rins, dilansir tuttosport.

Rins mengungkapkan permasalahan yang dimaksud adalah kecepatan motor Suzuki GSX-RR yang berkurang ketika memasuki tikungan dari Sirkuit Le Mans, Prancis. Saat ingin menambahkan kecepatan, dia justru kehilangan ban depan. Kondisi itu yang membuatnya mengalami kesulitan untuk bisa menembus ke barisan depan.



“Kami kehilangan cukup banyak waktu di bagian pertama tikungan, momen di mana saat saya melepaskan rem. Di area itu, jika saya mencoba melakukan lebih banyak corner speed, saya justru kehilangan ban depan. Aneh, karena tahun lalu kami punya masalah yang sama. Sekarang, kami juga masih mengalami kendala yang sama,” ucap Rins.

Pembalap kelahiran Barcelona, 8 Desember 1995, ini sangat yakin bisa tampil lebih baik di balapan berikutnya, GP Italia, 2 Juni ini. Dia bertekad tampil habis-habisan untuk bisa kembali bersaing dengan para rivalnya, pembalap Honda Marc Marquez dan rider Ducati Andrea Dovizioso.

Jadi, dia tidak terlalu khawatir dengan hasil balapan terakhirnya itu. “Kami datang ke Le Mans sebagai runner-up di klasemen kejuaraan dunia. Sekarang, kami berada di posisi ketiga. Saya tidak berpikir itu kesalahan besar. Karena, masih ada banyak balapan. Saya siap untuk Mugello,” ucap Rins.

Dengan waktu yang tersisa, Rins akan berusaha memanfaatkannya untuk memperbaiki kelemahan yang dimilikinya. Dia pun mengaku akan tampil habis-habisan di Sirkuit Mugello. Saat ini Rins berada di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2019. Rekan satu tim Joan Mir itu berada di belakang Dovizioso dengan koleksi 75 poin.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak