alexametrics

Formula 1 2019

Mobil Mercedes Dominan di Awal Musim, Ferrari Cuma Bisa Pasrah

loading...
Mobil Mercedes Dominan di Awal Musim, Ferrari Cuma Bisa Pasrah
Enam seri balap yang digelar Formula 1 2019 dikuasai Mercedes. Kondisi itu membuat Ferrari cuma bisa pasrah. Foto: IST
A+ A-
MONTE CARLO - Enam seri balap yang digelar Formula 1 2019 dikuasai Mercedes. Kondisi itu membuat Ferrari cuma bisa pasrah.

Musim ini, mobil Mercedes tampil begitu dominan. Lewis Hamilton memenangkan empat seri (GP Bahrain, GP China, GP Barcelona, dan GP Monaco) sedangkan Valtteri Bottas memenangkan dua seri (GP Australia dan GP Azerbaijan).

Menghadapi situasi tersbut, pembalap Ferrari, Sebastian Vettel merinci kekurangan yang terdapat pada mobil dan timnya. Saat ini, Vettel merasa cuma bisa pasrah menghadapi dominasi Mercedes.



"Saya melihat Valtteri lebih kencang, tetapi saya tahu tidak mungkin dia bisa menyalip, karena kecepatan kami di trek lurus cukup bagus. Ini hanya karena kami kekurangan downforce, itu kelemahan kami," kata Vettel dikutip Motorsport.

Meski demikian, pembalap asal Jerman tersebut menyebut mobil Ferrari SF90 masih kompetitif untuk bersaing berebut podium. Hanya saja, dia berharap strategi timnya pada balapan selanjutnya, bisa berjalan sesuai rencana.

"Saya pikir mobil kami tidak seburuk kelihatannya. Memang seharusnya kami bisa lebih baik di sini, tetapi kami kesulitan menempatkan mobil di 'jendela' yang tepat," kata Vettel.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak