Jadi Kapten Timnas Indonesia U-19, Dony Tri Pamungkas Terinspirasi Rizky Ridho

Rabu, 03 Juli 2024 - 15:31 WIB
loading...
Jadi Kapten Timnas Indonesia U-19, Dony Tri Pamungkas Terinspirasi Rizky Ridho
Bek Timnas Indonesia U-19 Dony Tri Pamungkas menjadi kapten Garuda Nusantara. Dia pun banyak belajar pada Rizky Ridho. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA – Bek Tim Nasional ( Timnas ) Indonesia U-19 Dony Tri Pamungkas didapuk sebagai kapten dalam pemusatan latihan (TC) Garuda Nusantara.

Dony mengakui jika dia terinspirasi Rizky Ridho yang sempat menjadi kapten Timnas Indonesia . Dony juga banyak belajar dari seniornya itu.



Timnas Indonesia U-19 terus mematangkan diri menjelang Piala AFF U-19 2024. Dony Tri Pamungkas dan kolega akan berstatus sebagai tuan rumah dalam turnamen yang digelar pada 17 – 29 Juli 2024.

Timnas Indonesia U-19 akan tergabung bersama Timor Leste, Kamboja dan Filipina di Grup A. Menjelang turnamen, Dony menceritakan pengalamannya sebagai kapten tim ketika pemusatan latihan.

Pemain Persija Jakarta itu mengaku pengalaman menjadi pemimpin tim sangat berharga. Dony mengatakan, dirinya banyak belajar dari Rizky Ridho yang berpengalaman menjadi kapten Timnas Indonesia dan rekan setimnya di Persija Jakarta.

“Menjadi kapten ini adalah pengalaman pertama saya, saya banyak mendapat pengalaman, bagaimana harus lebih memahami teman-teman lainnya, menjadi pemimpin mereka di lapangan,” kata Dony dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (3/7/2024).

“Saya banyak belajar dari Rizky Ridho karena kita satu klub (Persija Jakarta), dia pun terbuka dengan saya. Saya senang dengannya,” ujar Dony.

Adapun, Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Filipina U-19 di laga pertama fase grup Piala AFF U-19 2024. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pada 17 Juli 2024.



Dony mengungkapkan, target pribadinya dalam turnamen ini adalah menjadi juara. Oleh karena itu, pemain berusia 19 tahun tersebut meminta Garuda Nusantara serius berjuang di Piala AFF U-19 2024.

“Target saya tentu bisa menjadi juara di turnamen ke depannya. Tapi untuk mencapainya, saya dan teman-teman harus terus memberikan yang terbaik pada setiap laga,” ucap dia.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)
pixels