Pelatih Brasil Kesal Vinicius Junior Absen Lawan Uruguay gara-gara Kartu Kuning

Rabu, 03 Juli 2024 - 16:31 WIB
loading...
Pelatih Brasil Kesal Vinicius Junior Absen Lawan Uruguay gara-gara Kartu Kuning
Vinicius Junior tidak akan main saat Brasil melawan Uruguay di perempat final Copa America 2024. Foto/ Instagram
A A A
SANTA CLARA – Vinicius Junior tidak akan main saat Brasil melawan Uruguay di perempat final Copa America 2024 nanti. Kondisi ini membuat pelatih Timnas Brasil, Dorival Junior kesal dengan hadiah tersebut.

Hadiah kartu kuning didapat Vinicius Junior saat Brasil ditahan imbang Kolombia 1-1 di laga terakhir Grup D Copa America 2024. Kartu kuning ini membuat Vinicius dipastikan absen melawan Uruguay di perempat final.



Timnas Brasil ditahan imbang Kolombia 1-1 di Levi’s Stadium, Santa Clara, Amerika Serikat pada Rabu (3/7/2024) pagi. Gol-gol dalam pertandingan itu dicetak oleh Raphinha (12’), dan Daniel Munoz (45+2’).

Hasil imbang itu membuat Selecao -julukan Timnas Brasil- lolos dari fase grup sebagai tim peringkat kedua Grup D dan akan menghadapi Uruguay di perempat final.

Sayang, Timnas Brasil harus kehilangan sosok Vinicius Junior dalam laga perempat final. Bintang Real Madrid itu mendapatkan kartu kuning kedua di Copa America 2024 setelah melanggar pemain Kolombia, James Rodriguez.

Dorival agak kesal dengan keputusan wasit yang memberi kartu kuning kepada Vinicius. Menurutnya, pelanggaran yang dilakukan anak asuhnya itu tidak sepantasnya mendapat kartu kuning.

“Itu adalah situasi yang terjadi, itu bagian dari permainan. Itu adalah pertandingan yang sangat penting dan saya tidak bisa menahan siapa pun di saat seperti itu. Yang kami inginkan adalah hasilnya,” kata Dorival dikutip dari laman resmi Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), Rabu (3/7/2024).

“Kami memulai pertandingan dengan sangat baik dan anehnya, pada permainan pertama, yang bagi saya biasa saja, kami akhirnya mendapat kartu kuning Vinicius,” sambungnya.

Lebih lanjut, Dorival juga membahas tekel Daniel Munoz kepada Vinicius di dalam kotak penalti Timnas Kolombia. Pelatih berusia 62 tahun itu berpendapat, Selecao seharusnya dihadiahi penalti karena tekel tersebut.



“Di sana saya yakin pergerakan pertandingan akan berbeda (jika penalti diberikan). Tim Kolombia harus lebih mengekspos diri mereka sendiri. Mungkin kami dapat memanfaatkan situasi yang kami ketahui lebih baik daripada siapa pun, yaitu transisi yang difasilitasi oleh kecepatan dan teknik tim kami,” tutupnya.

Sementara itu, Timnas Brasil akan berhadapan dengan Uruguay di perempatfinal Copa America 2024. Pertandingan itu akan digelar di Allegiant Stadium, Paradise, Amerika Serikat pada Minggu (7/7/2024) mendatang.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0914 seconds (0.1#10.140)
pixels