7 Pelatih Mike Tyson di Sepanjang Karier Tinjunya yang Mengguncang Dunia

Rabu, 03 Juli 2024 - 15:05 WIB
loading...
7 Pelatih Mike Tyson di Sepanjang Karier Tinjunya yang Mengguncang Dunia
7 Pelatih Mike Tyson di Sepanjang Karier Tinjunya yang Mengguncang Dunia. Foto: IST
A A A
Pelatih sangat penting bagi karier Mike Tyson , menjadikannya sebagai legenda tinju kelas berat. Bagi setiap atlet, pelatih berperan penting dalam perjalanan karier mereka. Pelatih mempunyai tugas penting untuk mengatur porsi latihan setiap anak didiknya guna meningkatkan kekuatan.

Ketika pertarungan berlangsung, pelatih wajib menyiapkan strategi demi meraih hasil sempurna. Tanpa bantuan pelatih, Mike Tyson tidak akan menjadi seorang atlet yang paling dikenal di dunia tinju.

1. Cus D'Amato (1985)

Cus D'Amato adalah sosok pertama yang melihat potensi besar dalam diri Tyson. D'Amato tidak hanya mengasah kemampuan fisik Tyson, tetapi juga membentuk mental juaranya. Di bawah asuhan D'Amato, Tyson meraih gelar juara dunia kelas berat termuda pada usia 20 tahun.

2. Kevin Rooney (1985-1989)

Setelah kematian D'Amato, Kevin Rooney melanjutkan tugasnya. Rooney melatih Tyson dengan metode Cus yang terkenal, Peek-a-Boo. Bersama Rooney, Tyson mempertahankan gelar juaranya dan mendominasi dunia tinju dengan gaya bertarung yang agresif dan kuat.

3. Richie Giachetti (1990-1991)

Richie Giachetti mengambil alih sebagai pelatih Tyson saat Tyson mengalami masa sulit dalam kariernya. Giachetti membantu Tyson mempersiapkan diri untuk beberapa pertarungan penting, termasuk melawan Donovan "Razor" Ruddock.

4. Jay Bright (1996)

Jay Bright menjadi pelatih Tyson setelah masa hukuman penjara yang dijalani Tyson. Meski hanya melatih untuk beberapa waktu, Bright memainkan peran penting dalam mengembalikan kepercayaan diri Tyson di atas ring.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0659 seconds (0.1#10.140)
pixels