alexametrics

Meski Bidik Olimpiade 2020, PBTI Tetap Fokus ke SEA Games 2019

loading...
Meski Bidik Olimpiade 2020, PBTI Tetap Fokus ke SEA Games 2019
Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) memprioritaskan atletnya untuk mempersiapkan diri menuju Olimpiade Tokyo 2020. Foto : SINDONews/Raikhul Amar
A+ A-
JAKARTA - Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) memprioritaskan atletnya untuk mempersiapkan diri menuju Olimpiade Tokyo 2020. Namun, pihaknya juga tak akan mengesampingkan SEA Games 2019 di Filipina, November mendatang.

Ketua Umum PBTI Thamrin Marzuki mengatakan Olimpiade 2020 merupakan prestasi tertinggi yang harus diraih para atletnya. Jadi, dia akan berupaya membantu agar atletnya bisa lolos ke multi event terbesar di dunia tersebut. Apalagi, Thamrin menambahkan bahwa di SEA Games nanti bakal diisi atlet pelapis. Namun, dia tetap memiliki target tidak kalah besarnya.

"Target jangka panjang Olimpiade 2020. Itu mengapa, kami akan genjot untuk lakukan pemusatan latihan. Di sisi lain, SEA Games merupakan event akbar yang diikuti Indonesia. Kami mengirimkan mayoritas atlet pelapis. Tujuannya, untuk lebih siap pada Olimpiade mendatang. Untuk target, kami berharap membawa empat emas," kata Marzuki usai pelantikan pengurus PBTI periode 2019-2023.



Pernyataan tersebut beralasan. Pasalnya, taekwondo merupakan cabor andalan Indonesia pada berbagai event akbar. Pada Asian Games 2018, Taekwondo Indonesia sukses meraih satu emas lewat Defia Rosmaniar. Sementara, pada SEA Games 2017 di Malaysia membawa pulang dua emas.

"Banyak prestasi dunia yang telah ditorehkan pengurus PBTI sebelumnya. Ini jadi kewajinan saya dan pengurus anyar untuk melanjutkan prestasi tersebut. Paling dekat di Manila (SEA Games 2019)," ujar Marzuki.

Pergantian kepengurusan dari Marciano Norman kepada Marzuki disambut antusias Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman. "Harapan kami, taekwondo Indonesia bisa lebih baik. Kami optimistis, di bawah kepemimpinan pak Marzuki yang menggantikan pak Norman akan melanjutkan prestasi cabor ini," ungkap Tono.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak