Pesan Nova Arianto usai Timnas Indonesia U-16 Juara 3 Piala AFF U-16: Jalan Masih Panjang

Rabu, 03 Juli 2024 - 18:50 WIB
loading...
Pesan Nova Arianto usai Timnas Indonesia U-16 Juara 3 Piala AFF U-16: Jalan Masih Panjang
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Nova Arianto memberi pesan kepada anak asuhnya usai juara ketiga Piala AFF U-16 2024. Foto/ mpi
A A A
SOLO – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 Nova Arianto memberi pesan kepada anak asuhnya usai menjadi juara ketiga Piala AFF U-16 2024.

Nova berpesan kepada Zahaby Gholy cs untuk tidak bereuforia secara berlebihan, di mana Timnas Indonesia U-16 menumbangkan Vietnam U-16 dengan skor telak 5-0 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/7/2024) sore.



Usai pertandingan, Nova mengakui bahwa ini bukan pertandingan yang mudah kendati anak asuhnya menang dengan skor telak. Sebab menurutnya, kondisi fisik pemain Timnas Indonesia U-16 tidak 100 persen karena waktu pemulihan yang pendek.

Namun, Nova sangat bersyukur anak asuhnya bisa tampil spartan dan menjalankan instruksinya dengan sangat baik. Eks pemain Persib Bandung ini menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pemain Timnas Indonesia U-16 karena telah bekerja keras.

“Ini bukan pertandingan yang mudah buat Timnas U16 karena sekali lagi secara kondisi kita bisa lihat di awal-awal kondisinya pemain sangat berat ya, tapi saya bersyukur pemain bisa melakukan yang terbaik, bekerja sesuai dengan apa yang kita persiapkan di latihan,” kata Nova dalam konferensi pers usai pertandingan, Rabu (3/7/2024).

“Saya terima kasih kepada pemain saya yang bekerja sangat luar biasa pada hari ini sehingga kita bisa meraih kemenangan hari ini,” ujar dia lagi.

Nova juga mengingatkan kepada pasukannya untuk tidak melakukan euforia yang berlebihan. Sebab, ini semua masih awalan karena tugas berat sudah menanti Timnas Indonesia U-16, di mana setelah ini, Skuad Garuda Muda akan menjalani persiapan untuk berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

“Tapi saya ingin berpesan, saya minta agar euforianya tidak terlalu berlebihan karena sekali lagi tujuan mereka ke depannya adalah timnas senior dan jalan masih panjang. Jangan sampai cepat berpuas diri dengan hasil ini karena ini sebenarnya baru awal bagi mereka,” tegas Nova.



“Jadi saya minta, oke hari ini kita merasakan euforia tapi besok kita mulai dari nol lagi, kita akan persiapkan buat persiapan kualifikasi Piala Asia (U-17 2025),” ungkapnya.

Untuk diketahui, Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 rencananya akan dimulai pada 23 sampai 27 Oktober 2024 mendatang. Skuad Garuda Muda tergabung dalam Grup G bersama Australia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)
pixels