Final Piala AFF U-16: Timnas Thailand vs Australia Sama Kuat di Babak 1, Skor 1-1

Rabu, 03 Juli 2024 - 20:24 WIB
loading...
Final Piala AFF U-16: Timnas Thailand vs Australia Sama Kuat di Babak 1, Skor 1-1
Timnas Thailand U-16 berhasil mencuri gol di babak pertama melawan Australia pada laga final Piala AFF U-16. Foto/ Instagram
A A A
SOLO - Timnas Thailand U-16 dan Australia masih sama kuat di babak pertama. Kedua tim sama-sama kemasukan satu gol alias 1-1 pada laga final Piala AFF U-16 atau ASEAN U-16 Boys Championship 2024 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/7) malam.

Go lebih dulu diciptakan Thailand I menit 33, di mana pemain Thailand berhasil mencuri gol di babak pertama melawan Australia.

Bola dicuri pemain Thailand usai kiper Australia memberi unpan pendek kepada pemain belakang, yang tidak melihat ada pemain Thailand. Akibatnya, bola direbut dan menjebol gawang Australia dengan mudah.

Pada babak pertama, Thailand memang mampu mengepung pertahanan Australia, banyak sepakan yang mengarah ke gawang. Sementara, Austalia hanya beberapa kali saja membeli serangan dari Thailand. Australia baru menciptakan gol di menit 47 lewat serangan balik.

Sebelumnya, pelatih Australia U-16 Brad Maloney mengatakan pertemuan dengan Thailand menjadi lebih menantang di final.

"Ini lebih tentang pemulihan untuk para pemain kami dan tentu saja Thailand juga berada dalam situasi serupa," katanya.

Timnas Thailand U-16 dan Australia juga sempat bertemu pada penyisihan fase grup. Pada saat itu, keduanya bermain dengan skor 0-0.

"Itulah mengapa pertandingan sangat menantang. kami berasal dari musim dingin, tapi kami sudah mempersiapkan diri dengan baik," katanya.

Adapun, pelatih Timnas U-16 Thailand Jadet Meelarp memang menjanjikan penampilan apik di laga final.

"Di Australia jenis bermainnya berbeda dengan Asia, lebih seperti Eropa karena fisiknya. Namun, kami akan melakukan yang terbaik di permainan ini. Permainan di fase grup cukup keras dan sulit," katanya.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0667 seconds (0.1#10.140)
pixels