Australia Juara Piala AFF U-16 2024 usai Bungkam Thailand

Rabu, 03 Juli 2024 - 21:59 WIB
loading...
Australia Juara Piala AFF U-16 2024 usai Bungkam Thailand
Australia menasbihkan status sebagai juara Piala AFF U-16 2024 / Foto: (@theaseanball) · X
A A A
Australia menasbihkan status sebagai juara Piala AFF U-16 2024. Catatan positif itu didapat setelah mengalahkan Thailand melalui drama adu penalti 8-7 setelah bermain imbang 1-1 pada laga final yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/7/2024) malam WIB.

Pada pertandingan ini Australia sempat tertinggal lebih dulu melalui gol yang dicetak Poramet Laoongdi pada menit (33'). Tapi Australia mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di pengujung babak pertama.

Adalah Quinn MacNicol, yang sukses mencetak gol penyeimbang setelah tendangannya dari luar kotak penalty menggetarkan gawang Thailand.

Skor 1-1 bertahan hingga interval pertama usai. Di babak kedua, pertandingan berlangsung seru.

Kedua tim saling mengintimidasi pertahanan lawan masing-masing. Memasuki menit 78, Australia sempat menggetarkan gawang Thailand setelah tendangan MacNicol, yang sudah tak terkawal meluncur deras ke gawang Thailand.

Namun, wasit menganulir gol tersebut lantaran bola lebih dulu mengenai lengan MacNicol, sebelum jenderal lapangan tengah ini melepaskan tendangan. Di sisa Waktu pertandingan, Australia maupun Thailand sama-sama mencoba untuk menjaga stamina pemain.

Namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-1 tak berubah. Wasit akhirnya memutuskan untuk menentukan pemenang melalui drama adu penalti.

Pada drama tos-tosan, Australia menang dengan skor 8-7 atas Thailand.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)
pixels