alexametrics

Liga Europa 2018/2019

Babak Pertama: Chelsea vs Arsenal Masih Imbang

loading...
Babak Pertama: Chelsea vs Arsenal Masih Imbang
Chelsea dan Arsenal masih belum mampu membuka keran golnya pada babak pertama laga final Liga Europa 2018/2019 di Stadion Olimpiade Baku, Kamis (30/5) dini hari WIB.
A+ A-
BAKU - Chelsea dan Arsenal masih belum mampu membuka keran golnya pada babak pertama laga final Liga Europa 2018/2019 di Stadion Olimpiade Baku, Kamis (30/5) dini hari WIB. Interval pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Tempo permainan cepat diperagakan kedua kesebelasan sejak menit awal dimulai. Arsenal mendapatkan peluang pada menit delapan setelah sepakan Maitland-Niles dari sisi kanan pertahanan Chelsea mampu diblok kiper Arrizabalaga. Sayangnya, sepakan Mesut Oezil yang memanfaatkan bola liar masih jauh dari sasaran.

Duet Aubameyang dan Lacazette beberapa kali membahayakan gawang Chelsea. Pada menit 17 misalnya, Arsenal nyaris membuka skor jika saja wasit Gianluca Rocchi memberikan hadiah penalti ketika Lacazette dijatuhkan di area terlarang.



Sayangnya, wasit asal Italia itu tak menganggap Arrizabalaga melakukan pelanggaran di kotak penalti. Pada 20 menit pertama, Chelsea gagal melepaskan satu sentuhan di dalam kotak Arsenal. Sebaliknya, Arsenal bisa dikatakan cukup mendominasi pertandingan dengan melahirkan sejumlah peluang.

Salah satunya datang dari Xhaka pada menit 27. Gelandang Arsenal ini nyaris menggetarkan gawang Chelsea jika saja sepakannya tidak membentur mistar gawang. Enam menit berselang, giliran Chelsea yang mengancam.

Ancaman pertama itu datang dari Emerson yang melepaskan tendangan kaki kiri dari kotak penalti. Beruntung, Petr Cech berada dalam posisi yang tepat untuk memblok bola.

Cech benar-benar membuat frustrasi pemain Chelsea. Kali ini giliran Oliver Giroud yang dibikin menggelengkan kepala setelah sepakan kaki kirinya ditepis kiper Arsenal pada menit 39. Jual beli serangan terus terjadi di sisa pertandingan babak pertama. Namun, hingga interval pertama usai tak ada gol tercipta.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak