alexametrics

Liga Europa 2018/2019

Empat Kali Dibobol Pemain Chelsea, Petr Cech Akhirnya Buka Suara

loading...
Empat Kali Dibobol Pemain Chelsea, Petr Cech Akhirnya Buka Suara
Petr Cech mengaku mendapatkan tekanan saat bertemu Chelsea di final Liga Europa. Foto : REUTERS
A+ A-
BAKU - Petr Cech gagal mengkahiri karier dengan manis. Alih-alih ingin membawa Arsenal jadi jawara di Liga Europa, Cech justru jadi bulan-bulanan mantan rekan-rekannya di Chelsea.

Beberapa waktu lalu, Cech sudah mengumumkan kalau musim ini akan pensiun. Dan penampilanya di Stadion Olimpiade, Baku, Kamis (30/5/2019) dinihari, jadi aksi pamungkasnya.

Sialnya saat bertemu dengan mantan klubnya, Cech gagal total. Oliver Giroud, Pedro Rodriguez dan Eden Hazard menjadi aktor dari bobolnya gawang Cech.



Meskipun menderita kekalahan menyakitkan, Cech tercatat beberapa kali melakukan serangkaian penyelamatan yang mengesankan. "Saya bangga dengan cara saya bermain. Ketika Anda memainkan pertandingan di akhir karier dan itu di final, ada banyak tekanan," kata Cech kepada BT Sport.

"Jelas ada banyak spekulasi tentang Chelsea. Saya harus tampil. Saya harus mengatakan sudah melakukan segalanya dan tak ingin melihat ke belakang serta tidak menyesal. Saya terus mengatakan kepada semua orang bahwa saya ingin mengangkat trofi, duduk dan berpikir. Sampai 30 Juni saya masih pemain Arsenal dan sampai saat itu saya menang."

Cech yakin Arsenal bersama Unai Emery sudah melakukan hal yang benar meski belum mampu meraih satu gelar. "Kami bekerja sangat keras sepanjang tahun dan pada akhirnya kami tidak punya apa-apa. Saya pikir itu adalah sesuatu yang tidak pantas diberikan para pemain pada klub. Kami kalah di final 4-1 ini tetapi saya dapat meyakinkan semua orang yang mendukung Arsenal bahwa pekerjaan yang telah kami lakukan musim ini, itu akan membuahkan hasil musim depan dan tim ini akan jauh lebih kuat," tandas Cech.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak