alexametrics

Liga Europa 2018/2019

Gagal ke Liga Champions, Emery : Dampaknya Besar Buat Arsenal

loading...
Gagal ke Liga Champions, Emery : Dampaknya Besar Buat Arsenal
Pelatih Arsenal Unai Emery mengaku persoalan timnya akan lebih pellik setelah tak lolos ke Liga Champions musim depan. Foto : REUTERS
A+ A-
BAKU - Kegagalan Arsenal menjejakan kakinya di Liga Champions diakui pelatih Unai Emery akan berdampak besar pada The Gunners musim depan. Tak hanya mental, soal perburuan pemain dalam lantai bursa pun akan ikut terseret ke persoalan pelik.Sebenarnya Arsenal berpeluang tampil di Liga Champions musim depan jika jadi juara Liga Europa. Sayang, Meriam London gagal mewujudkan keinginan tersebut setelah dipermalukan Chelsea 1-4 di Stadion Olimpiade, Baku, Kamis (30/5/2019) dinihari.

Pintu untuk tampil di kompetisi terbesar di Eropa lainnya juga sudah tertutup menyusul hasil kurang memuaskan di Liga Primer Inggris. Dari klasemen akhir liga, memperlihatkan The Gunners hanya ada di posisi kelima.

Atas kondisi inilah Emery memperkirakan musim depan penampilan Arsenal sedikit terganggu. "Mungkin itu akan terjadi. Namun kami adalah tim besar. Saya pikir Arsenal adalah nama besar di dunia sepak bola dan banyak pemain ingin bermain di sini," kata Emery dilansir Sky Sports.



"Kami berada dalam satu proses dan kami perlu, dalam proses ini, untuk menjadi kuat. Ketika kami memulai musim ini, idenya adalah untuk menjadi lebih kompetitif, seperti tim, untuk lebih dekat dengan tim lain dan kami melakukan itu. Saat ini tidak cukup untuk mencapai target kami, tetapi kami akan terus bekerja dalam pikiran kami."

Menyoal soal kebijakan transfer pemain baru, Emery mengaku menyerahkan semuanya pada manajemen. "Saya tidak tahu untuk tahun depan, tetapi klub bekerja untuk meningkatkan dan untuk mengambil semua yang kami butuhkan saya akan melakukan dengan cara kami. Kami pun mempunyai banyak pemain dengan kemungkinan bisa meningkat performanya."

"Kami punya banyak pemain muda dan merasakan final untuk pertama kalinya. Saya positif untuk masa depan kami, menciptakan cara kami dengan para pemain muda dan menjadi lebih baik dengan cara kami," tutup Emery.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak