Profil Choi Bo-Kyeong, Bek Korea Selatan Penjaga Pertahanan Arema FC

Kamis, 04 Juli 2024 - 14:00 WIB
loading...
Profil Choi Bo-Kyeong, Bek Korea Selatan Penjaga Pertahanan Arema FC
Profil Choi Bo-Kyeong, Bek Korea Selatan Penjaga Pertahanan Arema FC
A A A
Choi Bo-Kyeong, bek tengah andalan asal Korea Selatan, baru saja bergabung dengan Arema FC pada 1 Juli 2024. Pemain yang lahir di Gwangyang, Jeollanam, pada 12 April 1988 ini memiliki tinggi 1,84 meter dan merupakan pemain dengan kaki dominan kiri. Pada usia 36 tahun, Choi membawa pengalaman dan ketenangan di lini pertahanan Arema FC.

Sebagai seorang bek tengah, Choi Bo-Kyeong juga mampu bermain sebagai gelandang bertahan, menunjukkan fleksibilitas dan kemampuan bertahan yang luar biasa. Kariernya yang panjang dan penuh pengalaman telah membentuknya menjadi pemain yang tangguh dan cerdas dalam membaca permainan.

Dikelola oleh agen NEST, Choi Bo-Kyeong saat ini memiliki nilai pasar sebesar Rp3,48 miliar. Nilai pasar tertingginya pernah mencapai Rp17,38 miliar pada 1 Februari 2019. Ini menunjukkan bahwa meskipun usianya sudah tidak muda lagi, Choi tetap memiliki nilai dan performa yang dihargai di dunia sepak bola.

Dengan kewarganegaraan Korea Selatan, Choi Bo-Kyeong membawa pengalaman internasional yang sangat berharga bagi Arema FC. Kehadirannya di klub ini diharapkan dapat memperkuat lini pertahanan dan memberikan contoh bagi pemain muda.

Bergabung dengan Arema FC, Choi Bo-Kyeong siap untuk memulai petualangan barunya di Indonesia. Kontribusinya diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi tim, khususnya dalam memperkuat barisan pertahanan dan memberikan stabilitas di lapangan.

Dengan segala pengalaman dan kemampuan yang dimilikinya, Choi Bo-Kyeong diharapkan menjadi salah satu pilar penting bagi Arema FC dalam menghadapi kompetisi musim ini.

Prestasi Bo-kyeong Choi

Bo-kyeong Choi pernah meraih tujuh gelar Liga Korea Selatan bersama Jeonbuk Hyundai Motors dan satu trofi Liga Champions Asia bersama Ulsan Hyundai FC pada musim 2011 - 2012. Selama berkarier di K-League, ia bermain dalam 133 pertandingan dengan total 10.455 menit bermain. Dari torehan itu, Choi berhasil mencetak tiga gol dan dua assist.

Di level Asia, pada Liga Champions Asia, ia sudah bermain 28 kali dengan 2.065 menit bermain dan mencetak dua gol untuk Jeonbuk Hyundai Motors. Choi juga pernah merasakan atmosfer bermain di Piala Dunia Antarklub saat berusia 22 tahun.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0808 seconds (0.1#10.140)
pixels