alexametrics

David Luiz: Eden Hazard Hengkang, Hudson-Odoi Akan Gemilang

loading...
David Luiz: Eden Hazard Hengkang, Hudson-Odoi Akan Gemilang
Bek Chelsea David Luiz mengatakan Callum Hudson-Odoi (kiri) dapat mengisi kekosongan posisi yang mungkin ditinggalkan Eden Hazard (kanan)/Foto/worldnewslive4you.com
A+ A-
BAKU - Bek Chelsea David Luiz mengatakan Callum Hudson-Odoi dapat mengisi kekosongan posisi yang mungkin ditinggalkan Eden Hazard. Chelsea mendapat larangan transfer sehingga akan memaksimalkan skuat yang ada jika ada pemain yang hengkang dari Stamford Bridge.

Hazard dilaporkan akan bergabung dengan Real Madrid setelah Chelsea sukses merebut trofi Liga Europa 2018/2019. Chelsea mengalahkan Arsenal 4-1 pada final di Stadion Olimpiade, Baku, Azerbaijan, Rabu (29/5/2019) malam waktu lokal atau Kamis (30/5/2019) dini hari WIB.

Gol Chelsea dikemas Olivier Giroud pada menit ke-49, Pedro (60), dan dua gol Hazard (65 penalti, 72), yang hanya di balas Alex Iwobi menit ke-69). (Baca juga: Drama Lima Gol Antar Chelsea Juara Liga Europa 2018/2019)



Dua gol Hazard membuktikan nilainya bagi klub yang telah dia layani selama tujuh musim. Dia telah menyumbang 21 gol musim ini untuk Chelsea, yang delapan lebih banyak dari rekan setimnya di semua kompetisi.

Chelsea mendapat larangan transfer untuk musim depan, kecuali jika mereka dapat membatalkan keputusan FIFA itu lewat Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS). Namun, Luiz percaya bahwa Hudson-Odoi yang saat ini berusia 18 tahun akan mampu menggantikan posisi Hazard.

"Messi atau Ronaldo," canda Luiz ketika ditanya wartawan siapa yang bisa menggantikan Hazard. "Saya pikir, jika dia pergi, saya hanya berharap yang terbaik baginya."

"Eden (Hazard) pemain yang fantastis, teman, dan sahabat. Saya mengenalnya sejak dia masih sangat muda. Saya sangat bahagia untuknya karena dunia tahu siapa Eden Hazard."

"Kami memiliki banyak (yang bisa menggantikan Hazard). Callum (Hudson-Odoi) hebat. Dia telah mengenal klub ini sejak masih muda dan dia memiliki bakat, dan suatu hari bisa menjadi seperti Eden."

"Ini kisah baru untuk Callum. Dia tidak memulai musim dengan baik karena cedera tetapi sudah waktunya bagi dia untuk meningkatkan di sisi lain (dari permainannya)."

Luiz juga memuji Pelatih Maurizio Sarri yang kerap dikritik, namun sukses meraih trofi Liga Europa. "Itulah masalah bermain untuk klub besar," tambah Luiz. "Ini musim pertamanya di Chelsea, musim pertamanya di sepak bola Inggris. Saya pikir dia bagus."

"Dia orang yang hebat, pria hebat, manajer hebat dan kami selesai dengan cara terbaik untuknya karena kami selesai memenangkan trofi dengan caranya."

"Bahkan setelah kami kebobolan gol, kami terus memainkan filosofinya dan terus mencoba dan mencetak lebih banyak gol. Itu adalah akhir terbaik musim ini untuknya dan dia pantas mendapatkannya."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak