Daftar Utang Khabib Nurmagomedov yang Membuat Rekeningnya Dibekukan Otoritas Rusia

Kamis, 04 Juli 2024 - 10:43 WIB
loading...
Daftar Utang Khabib Nurmagomedov yang Membuat Rekeningnya Dibekukan Otoritas Rusia
Daftar Utang Khabib Nurmagomedov yang Membuat Rekeningnya Dibekukan Otoritas Rusia. Foto: Marca
A A A
Daftar utang Khabib Nurmagomedov membuat penasaran banyak orang. Pasalnya, utang tersebut sampai membuat rekening bank miliknya dibekukan oleh otoritas terkait.

Belakangan, sosok Khabib Nurmagomedov tengah menjadi sorotan. Setelah mendapati sasana MMA miliknya digerebek, eks jagoan UFC itu dihadapkan pada tuduhan pelanggaran keuangan.



Singkatnya, otoritas Rusia sedang menyelidiki dugaan pelanggaran pajak yang dilakukan Nurmagomedov. Situasi tersebut juga memunculkan spekulasi bahwa ‘The Eagle’ mungkin akan menghadapi tuntutan hukum dalam beberapa waktu ke depan.

Lantas, berapa sebenarnya utang Khabib Nurmagomedov yang membuat rekening bank miliknya dibekukan? Berikut ulasannya.

Daftar Utang Khabib Nurmagomedov


Khabib Nurmagomedov diperkirakan memiliki utang mencapai 300 juta rubel atau sekitar USD3,3 juta. Jika dikonversi ke rupiah, angkanya setara Rp53,87 miliar (kurs Rp16.338 per USD).

Media Rusia, Mash, menyebut bahwa utang besar yang dimiliki Nurmagomedov berada dalam bentuk pajak tidak dibayarkan. Otoritas Rusia juga menemukan fakta terkait adanya inkonsistensi mengenai rincian pajak pegulat UFC Muslim itu dari waktu ke waktu.

Sebagai informasi, sebelumnya Nurmagomedov memang mengalami masa-masa sulit secara finansial sejak mengakhiri karirnya di UFC. Salah satu penyebab utamanya adalah kebangkrutan yang melanda sejumlah bisnisnya.

Mengutip Marca, pemerintah Rusia dilaporkan sudah kehabisan kesabaran dan mengambil tindakan terhadap Nurmagomedov. Pada akhirnya, otoritas terkait menyita dan membekukan semua rekening banknya.

Namun, di sisi lain kubu Nurmagomedov menolak klaim tuduhan penggelapan pajak. Pada sebuah pernyataan yang dirilis kantor berita TASS, pihaknya menyebut informasi tentang utang pajak tidak akurat dan Nurmagomedov sendiri masih terus terlibat dalam proyek bisnisnya.

Melihat ke belakang, Nurmagomedov sebenarnya pernah mendapat kontroversi serupa di masa lalu. Pada 2021, otoritas pajak memblokir rekening bank yayasan Makhachkala yang salah satu pendirinya adalah Khabib Nurmagomedov sendiri.

Yayasan tersebut menghadapi tindakan hukuman akibat utang pajak yang belum dilunasi. Angkanya memang tidak sebesar kontroversi yang mencuat saat ini, yakni sekitar 36 ribu rubel.

Demikianlah ulasan mengenai besaran utang Khabib Nurmagomedov yang membuat rekening bank miliknya dibekukan.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)
pixels