Marc Marquez Diprediksi Buat Perbedaan di MotoGP Jerman 2024

Kamis, 04 Juli 2024 - 23:59 WIB
loading...
Marc Marquez Diprediksi Buat Perbedaan di MotoGP Jerman 2024
Marc Marquez Diprediksi Buat Perbedaan di MotoGP Jerman 2024. Foto: Reuters/Piroschka Van De Wouw
A A A
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Mantan pembalap MotoGP, Massimiliano ‘Max’ Biaggi memprediksi Marc Marquez akan membuat perbedaan di MotoGP Jerman 2024. Biaggi mengatakan, Marquez bisa saja menggangu dominasi Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Jorge Martin (Ducati Pramac).

Balapan MotoGP Jerman akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman pada Minggu (7/7/2024) mendatang. Balapan itu akan menjadi krusial karena berpeluang mengubah posisi di klasemen sementara MotoGP 2024.


Saat ini, Bagnaia hanya tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Martin. Bagnaia yang tampil impresif berhasil meraih kemenangan beruntun dalam tiga seri balapan terakhir di MotoGP.

Namun demikian, balapan mendatang disebut bukan hanya tentang Bagnaia dan Martin. Max Biaggi memprediksi Marc Marquez akan membuat perbedaan di MotoGP Jerman 2024. Biaggi mengakui, Marquez adalah raja di Sirkuit Sachsenring.

Berdasarkan statistik, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- memang merupakan pembalap MotoGP terbanyak yang meraih kemenangan di sirkuit itu. Delapan kemenangan berhasil dicatatkan oleh Marquez dalam kurun 2013 – 2021.

“Sirkuit akan membuat segalanya lebih mudah baginya (Marquez), tapi saya tidak tahu seberapa besar perbedaannya. akan ada di antara kedua Ducati. Tapi Márquez bisa membuat perbedaan di Sachsenring,” kata Biaggi dikutip dari Motosan, Kamis (4/7/2024).

Di sisi lain, Biaggi juga angkat topi terhadap performa impresif yang ditunjukkan oleh Bagnaia di MotoGP Belanda 2024. Mantan rival Valentino Rossi itu mengatakan, Bagnaia tidak tersentuh dalam seri balapan itu.

“Di Belanda hanya ada satu dominator. Pada hari Jumat ia memulai dengan kuat, meraih pole dan menang sejauh ini. Pada kesempatan ini dia tidak punya saingan,” ujar Biaggi.

“Martín yang baik juga mencobanya, tetapi dia segera menyadari bahwa dia tidak memiliki ritme yang berbeda dan saya harus mengatakan bahwa Bagnaia membuat perbedaan kecil,” tandasnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)
pixels