Bersama Klopp, Liverpool Jadi Tim Sempurna Sepanjang Masa

Sabtu, 01 Juni 2019 - 22:30 WIB
Bersama Klopp, Liverpool Jadi Tim Sempurna Sepanjang Masa
Bersama Klopp, Liverpool Jadi Tim Sempurna Sepanjang Masa
A A A
MADRID - Bersama Juergen Klopp, Liverpool menjelma menjadi tim sempurna. Bahkan ketangguhan The Reds akan diingat sepanjang masa.

Ini bukan sekadar bumbu untuk memotivasi Liverpool untuk merengkuh gelar Liga Champions yang akan diperebutkan dengan Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019) dinihari. Pujian ini datang dari seorang mantan penggawa The Reds, Dirk Kuyt.

Kuyt tentu merasakan adanya perbedaan yang dialami pemain dibandingkan ketika ia masih mengenakan kostum Liverpool. Setelah finis kedua di belakang Manchester City di Liga Primer, Liverpool mempunyai kesempatan untuk mengakhiri musim yang luar biasa dengan meraih trofi Si Kuping Besar.

Di bawah kendali Klopp, Liverpool memang kerap meraih gelar. Setidaknya empat partai final sudah mereka rasakan dan dua di antaranya Liga Champions. Musim lalu pun Klopp nyaris memberikan gelar Liga Champions kalau saja tak dibantai Real Madrid 1-3 di Kiev.

Kuyt yang pernah bermain enam tahun di Anfield antara 2006 dan 2012 memuji memuji dampak kehadiran Klopp. "Tentu saja. Ide-ide Klopp sangat sempurna. Tampaknya para pemain benar-benar melakukan apa yang mereka inginkan dari mereka," kata Kuyt dalam wawancara dengan France Football, Sabtu (1/6/2019).

"Dari saat datang, Klopp memmpunyai gagasan yang sangat jelas tentang apa yang dia inginkan. Dan semua proyek besar, gagasan besar memerlukan waktu. Klub mengizinkan Klopp untuk membentuk tim ini. Dia diberi cukup waktu untuk melakukannya. Teka-teki itu selesai. Mereka gagal memenangkan Liga Primer tetapi berada di urutan kedua dengan jumlah poin yang membingungkan."

"Saya sudah bersemangat melihat musim depan. Setiap tahun ada kemajuan. Ini mungkin awal dari Liverpool yang akan diingat selamanya. Jika mereka bisa mulai dengan Liga Champions, maka mungkin Liga Primer tahun depan, mereka kemungkinan besar akan menjadi salah satu tim terbaik yang pernah ada," tandas Kuyt.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6997 seconds (0.1#10.140)