Petenis Nomor 1 Dunia Naomi Osaka Tersingkir dari Prancis Terbuka

Minggu, 02 Juni 2019 - 02:00 WIB
Petenis Nomor 1 Dunia Naomi Osaka Tersingkir dari Prancis Terbuka
Petenis Nomor 1 Dunia Naomi Osaka Tersingkir dari Prancis Terbuka
A A A
PARIS - Kejutan lahir di babak ketiga grand slam Prancis Terbuka 2019. Petenis nomor satu dunia, Naomi Osaka, tersingkir setelah dikalahkan petenis non-unggulan Katerina Siniakova.

Tampil di Stade Roland Garros, Paris, Minggu (2/6/2019) dini hari waktu Indonesia, Osaka sebetulnya lebih diunggulkan menang. Namun, jawara Australia Terbuka 2019 itu justru tampil melempem sejak game pertama.

Osaka sering membuat kesalahan sendiri, dan tampil terburu-buru sehingga takluk dalam pertandingan dua set, 4-6 2-6. Hasil itu tidak hanya mengubur ambisi Osaka di grand slam tanah liat. Namun, kekalahan itu sekaligus memotong rekor 16 kemenangan beruntun si petenis asal Jepang.

Setelah pertandingan, Osaka mengatakan bahwa dirinya canggung bermain di Prancis Terbuka sejak babak pertama. Jika melihat catatan, Osaka memang selalu tertinggal di set pertama ketika menghadapi Ana Karolina Schmiedlova (di babak pertana) dan Victoria Azarenka (di babak kedua).

"Entah kenapa, grand slam Prancis Terbuka terasa berbeda. Tidak seperti grand slam lain, di sini saya merasa sangat tegang sejak pertama kali tiba," tutur petenis 21 tahun, dikutip Tennis World.

Di babak selanjutnya, babak 16 besar, Siniakova akan menghadapi petenis Amerika Seikat, Madison Keys. Sekadar informasi, Keys duduk sebagai unggulan ke-14 di turnamen ini.Pada hari yang sama, mantan ratu tenis Serena Williams juga didera kekalahan. Serena tersingkir usai dikalahkan Sofia Kenin dengan skor 2-6 5-7.

Dengan hasil itu, petenis Romania, Simona Halep menjadi petenis dengan unggulan tertinggi yang berhasil lolos ke babak keempat alias babak 16 besar.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1083 seconds (0.1#10.140)