alexametrics

Liga Champions 2018/2019

Origi Masuk Daftar Pemain Pengganti Paling Berpengaruh di Final

loading...
Origi Masuk Daftar Pemain Pengganti Paling Berpengaruh di Final
Divock Origi mencetak gol penegas kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur di final Liga Champions 2018/2019. Foto: Reuters/Kai Pfaffenbach
A+ A-
MADRID - Divock Origi mencetak gol penegas kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur di final Liga Champions 2018/2019. Penyerang asal Belgia itu mencetak gol setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Origi masuk menggantikan Roberto Firmino di menit ke-58, tepatnya saat Liverpool memimpin 1-0 atas Tottenham di laga final yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019). Tak hanya jadi penghias di lapangan, Origi ikut menyumbang gol pada menit ke-88.

Menurut catatan UEFA, dalam enam pertandingan final terakhir, terdapat lima pemain pengganti yang berhasil mencetak gol. Berikut daftarnya.
Pemain KlubTahun Final
Marcelo
Real Madrid
2014
Yannick Carrasco
Atletico Madrid
2016
Marco Asensio
Real Madrid
2017
Gareth Bale
Real Madrid
2018
Divock Origi
Liverpool
2019
Origi juga menjadi pemain Belgia kedua yang mencetak gol di final Liga Champions setelah Yannick Carrasco ketika Atletico Madrid berhadapan dengan Real Madrid di final Liga Champions 2016.



Total, Origi sudah mengemas tiga gol sepanjang Liga Champions musim ini. Dua gol sebelumnya lahir saat Liverpool mencetak comeback ajaib ketika menjamu Barcelona di leg kedua babak semifinal.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak