alexametrics

Piala Super Eropa 2019

Juara Liga Champions, Liverpool Sudah Ditunggu Chelsea di Istanbul

loading...
Juara Liga Champions, Liverpool Sudah Ditunggu Chelsea di Istanbul
Tahun ini pertandingan Piala Super Eropa akan mempertemukan Liverpool vs Chelsea dan berlangsung Vodafone Park di Istanbul, Rabu, 14 Agustus 2019 mendatang. Foto: Kolase/BBC Sports
A+ A-
MADRID - Keberhasilan Liverpool memenangkan trofi Liga Champions 2018/2019 perlu dirayakan, tapi tidak boleh larut terlalu lama. Sebab, Liverpool kini sudah ditunggu Chelsea dalam laga bertajuk Piala Super Eropa.

Ajang tahunan itu mempertemukan jawara Liga Champions kontra pemegang trofi Liga Europa di tahun yang sama. Nah, tahun ini pertandingan Piala Super Eropa akan berlangsung Vodafone Park di Istanbul, Rabu, 14 Agustus 2019 mendatang.

Liverpool memenangkan trofi Liga Champions setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di partai final yang berlangsung Minggu (2/6/2019) dini hari waktu Indonesia. Gol Mohamed Salah dan Divock Origi mengantar The Reds pada trofi keenam mereka di kompetisi tersebut.



Tiga hari lalu, Chelsea mengangkat piala Liga Europa usai menumbangkan Arsenal dengan skor 4-1 di Baku, Azerbaijan. Artinya, masing-masing pemegang piala akan bentrok di Istanbul.

Chelsea terakhir bermain di Piala Super pada 2013, kalah dari Bayern Muenchen melalui adu penalti.

Sedangkan Liverpool telah memenangkan piala ini sebanyak tiga kali, pada tahun 1977, 2001, dan 2005. The Reds juga kalah dua kali, pada tahun 1978 dan 1984. (Baca juga: Salah Pemain Mesir Pertama yang Cetak Gol di Final Liga Champions)
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak