Lionel Messi Gagal Penalti, Argentina Melangkah ke Semifinal Berkat Emiliano Martinez

Jum'at, 05 Juli 2024 - 10:20 WIB
loading...
Lionel Messi Gagal Penalti, Argentina Melangkah ke Semifinal Berkat Emiliano Martinez
Timnas Argentina berhasil melaju ke semifinal usai mengalahkan Ekuador lewat adu penalti. Foto/ Instagram
A A A
TEXAS – Timnas Argentina melangkah ke semifinal Copa America 2024 setelah mengalahkan Ekuador melalui adu penalti 4-2 (1-1). Adu penalti digelar setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di babak kedua di NRG Stadium, Texas, Amerika Serikat, Jumat (5/7/2024) pukul 08.00 WIB.

Lionel Messi yang menjadi penendang pertama gagal mengeksekusi penalti. Namun, kemenangan di dapat Argentina usai Emiliano Martinez melakukan penyelamatan gemilang.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua tim langsung tampil agresif sejak awal dengan saling jual beli serangan. Meski begitu, serangan yang dilancarkan Argentina dan Ekuador masih belum ada yang efektif hingga waktu memasuki menit ke-10.

Ekuador mendapat peluang emas pertamanya lewat sontekan Jeremy Sarmiento di menit 14 yang masih bisa ditepis Emiliano Martinez. Sementara Argentina masih terus mencari ritme permainan terbaiknya untuk jebol gawang La Tri -julukan Timnas Ekuador.

La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- baru mendapat peluang pertamanya di menit ke-26 lewat tandukan Enzo Fernandez. Sampai akhirnya, Argentina sukses membuka keran golnya lewat sundulan Lisandro Martinez di menit ke-35.

Pasukan Lionel Scaloni itu tidak menurunkan tempo permainannya. Sementara La Tri masih cukup kesulitan untuk menembus pertahanan Argentina. Alhasil, Argentina unggul sementara atas Ekuador dengan skor 1-0.

Babak Kedua

Usai turun minum, kedua tim tidak menurunkan tempo permainannya. Ekuador sejatinya mampu menyamakan kedudukan karena mendapat hadiah penalti di menit ke-61. Tapi sialnya, tendangan Enner Valencia membentur tiang gawang.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)
pixels