alexametrics

Dukungan Guardiola dan Penolakan Koeman Gantikan Valverde

loading...
Dukungan Guardiola dan Penolakan Koeman Gantikan Valverde
Ernesto Valverde masih diberikan ruang untuk bernapas setelah Ronald Koeman menolak untuk bergabung dengan Barcelona pada musim depan / Istimewa
A+ A-
BARCELONA - Ernesto Valverde masih diberikan ruang untuk bernapas setelah Ronald Koeman menolak untuk bergabung dengan Barcelona pada musim depan. Pelatih Belanda itu mengatakan bahwa ini bukan waktu yang tepat untuk meninggalkan tim Oranye.

"Saya baru menjadi pelatih Belanda selama satu tahun (sejak Februari 2018), dan kami menyisakan waktu satu musim sebelum Piala Eropa 2020. Saat ini bukan waktu yang tepat untuk memikirkan kemungkinan untuk melatih tim lain. Media memang berhak membuat berbagai spekulasi, tetapi saya sudah memiliki kontrak dengan Belanda," jelas Koeman dikutip dari DailyMail, Selasa (4/6).

Posisi Valverde di kursi pelatih Barcelona sempat memanas lantaran gagal meraih gelar Copa del Rey dan Liga Champions musim ini. Tapi dengan pernyataan terbaru Koeman setidaknya membuat Valverde bisa sedikit bernapas lega.



Meskipun Valverde memiliki rapor merah, namun ia bersikeras jika dirinya tidak ingin meninggalkan klub yang bermarkas di Camp Nou. Keputusan itu mendapat dukungan dari Pep Guardiola.

"Jauh dari persahabatan hebat yang kita miliki, Ernesto sangat spektakuler. Dia melakukan pekerjaan yang sangat bagus. Tentu dia kehilangan Liga Champions, kita semua melakukannya. Ia bertanggung jawab atas kegagalan tim, namun ia mampu menebus dosa itu dengan merebut dua gelar beruntun di Liga Spanyol dan memainkan sepak bola yang bagus. Saya senang dia tetap di sini. Barcelona terus setia dengan gayanya," sahut Guardiola.

Untuk mengembalikan kejayaan Barcelona di musim mendatang. Valverde sangat membutuhkan penyegaran pada skuatnya. Sejumlah nama masuk dalam target dan yang paling utama adalah Antoine Griezmann.

Barcelona berada di posisi terdepan untuk mengontrak pemain asal Prancis tersebut. Tapi hingga saat ini belum ada kabar terbaru terkait pembelian Griezmann.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak