Alasan Marquez Mengalah pada Petrucci ketimbang Dovizioso

Selasa, 04 Juni 2019 - 06:02 WIB
Alasan Marquez Mengalah pada Petrucci ketimbang Dovizioso
Alasan Marquez Mengalah pada Petrucci ketimbang Dovizioso
A A A
MUGELLO - Drama pertempuran terjadi pada balapan seri keenam MotoGP di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (2/6/2019). Pertempuran sengit ini akhirnya dimenangkan Danilo Petrucci setelah memenangkan duel dengan juara bertahan MotoGP, Marc Marquez.

Marquez tidak terlalu kecewa dengan capaiannya di Mugello. Menurutnya, ia lebih senang mengalah pada Petrucci ketimbang Dovizioso. Ini cukup beralasan mengingat jika pembalap berjuluk Little Dragon menang, maka itu sangat membahayakan posisinya di klasemen pembalap MotoGP.

"Tentu saja saya senang karena kami menyelesaikan balapan kami yang paling sulit, dengan perasaan terburuk sepanjang musim, di tempat kedua. Jadi itu balapan yang bagus, kami mendapat 20 poin," kata Marquez dikutip dari Speedweek, Selasa (4/6).

"Ketika saya melihat bahwa Danilo adalah yang pertama, kedua dan Dovi ketiga, saya memutuskan untuk tidak mencoba apa pun dan lebih memilih mempertahankan posisi. Jika saya mencoba, kami berdua pergi jauh dan memenangkan Dovi pada akhirnya, maka itu akan lebih buruk untuk kejuaraan dunia. Itu sebabnya, saya tinggal di belakang Danilo. Tapi saya masih senang," beber Marquez.

Secara keseluruhan, tempat kedua di Mugello adalah berita buruk di setiap balapan. Namun Marquez berusaha menampik mitos tersebut. Tujuannya saat ini adalah ia tidak ingin kehilangan fokus.

"Dalam fase kejuaraan Dunia ini, saya fokus pada kotak saya dan ras saya, kadang-kadang lupa di mana lawan berada. Yang paling penting adalah bahwa kita bisa keluar dari jalan ketika kita merasa baik - dan ketika kita memiliki kesulitan dan perasaan hilang, kita masih berhasil finis kedua. Kami selalu ada di sana, dalam segala kondisi. Itu hal yang paling penting," imbuh Marquez.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5202 seconds (0.1#10.140)