alexametrics

Lupakan Messi, Ballon d Or Pantas Jadi Milik Virgil van Dijk

loading...
Lupakan Messi, Ballon d Or Pantas Jadi Milik Virgil van Dijk
Virgil van Dijk dinilai lebih pantas merebut trofi Ballon d Or dibandingkan Lionel Messi. Foto : REUTERS
A+ A-
AMSTERDAM - Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman meminta publik untuk melupakan Lionel Messi dalam perebutan Ballon d Or. Virgil van Dijk dinilai lebih pantas merebut trofi tersebut karena baru saja mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Champions.

Meski berposisi sebagai pemain belakang, van Dijk mempunyai kontribusi penting saat The Reds meraih gelar bergengsi Eropa di Wanda Metropolitano, Madrid. Ia berhasil menjaga area pertahanan Liverpool dari gempuran Tottenham Hotspur.

Koeman menilai bahwa mantan pemain Celtic dan Southampton harus diakui atas peran inspirasinya ketika penghargaan individu sepak bola teratas diberikan nanti diberikan. Dalam, satu dekade terakhir Messi dan Cristiano Ronaldo sangat mendominasi. Namun tahun lalu, Luka Modric berhasil merontokan hegemoni kedua pemain tersebut.



Koeman mengatakan van Dijk akan menjadi penerus yang layak sebagai pemegang Ballon d'Or. "Dia pantas memenangkan Ballon d'Or. Biasanya diserahkan kepada pemain yang membuat atau menciptakan gol yang menentukan, tetapi jika ada waktu untuk memberikannya kepada bek, sekaranglah saatnya," ungkapnya seperti dikutip Sky Sports, Selasa (4/6/2019).

"Menurut saya, Messi adalah pemain terbaik. Tapi saya juga berpikir Anda harus memenangkan trofi besar dengan tim Anda untuk menjadi kontestan."

Sayangnya, van Dijk tak percaya diri bisa meraih penghargaan bergengsi tersebut. Usai duel final Liga Champions lalu ia malah menjagokan Messi.

Jika acuan penilaiannya trofi Liga Champions, sudah pasti Messi akan tersisih. Sebab, Barcelona secara menyakitkan tersisih dari Liga Champions dan sialnya van Dijk punya andil di situ setelah Liverpool mampu bangkit di semifinal leg kedua. Messi bersama Barcelona di musim ini hanya menggondol satu gelar, yakni juara La Liga. Sedangkan di Copa del Rey, mereka pun harus gigit jari setelah dipecundangi Valencia.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak