alexametrics

Liverpool Tampil Piala Dunia Antarklub 2019

loading...
Liverpool Tampil Piala Dunia Antarklub 2019
Jawara Liga Champions, Liverpool bakal tampil di Piala Dunia Antarklub 2019, Desember mendatang. Ini merupakan penampilan pertama Liverpool di Piala Dunia Antarklub sejak 2005 / Istimewa
A+ A-
DOHA - Liverpool bakal tampil di Piala Dunia Antarklub 2019. Turnamen ini nantinya akan digelar di Qatar pada Desember mendatang.

Qatar akan memainkan turnamen Piala Dunia Antarklub ini selama dua tahun beruntun (2019/2020). FIFA menjelaskan bahwa ini merupakan upaya persiapan penyelenggaraan Piala Dunia 2022.

Turnamen tahunan ini akan menampilkan juara enam benua, dan Liverpool selaku jawara Liga Champions musim ini akan langsung masuk ke babak semifinal. Ini merupakan penampilan pertama Liverpool di Piala Dunia Antarklub sejak 2005 atau saat mereka melakukan debut pada turnamen tahunan ini.



Saat tampil di Piala Dunia Antarklub, perjalanan Liverpool kurang begitu mengesankan mengingat mereka dikalahkan Sao Paulo dengan skor 0-1 di final. Dengan kata lain, pasukan Juergen Klopp tidak ingin mengulangi rapor merah tersebut saat tampil pada Desember nanti.

Klub Inggris terakhir yang ambil bagian dalam turnamen yakni Chelsea. Namun perjalanan The Blues juga kurang begitu mengesankan mengingat mereka kalah 0-1 dari Corinthians. Hanya Manchester United, satu-satunya tim Liga Primer yang mengklaim gelar.

Sementara itu, FIFA berencana mengubah format Piala Dunia Antarklub pada 2021 mendatang. Pertemuan dewan nantinya akan membahas tentang calon tuan rumah turnamen yang nantinya akan diikuti 24 tim.

"Dewan FIFA memutuskan untuk memberikan Qatar hak sebagai menjadi tuan rumah dua edisi berikutnya turnamen (Piala Dunia Antarklub), dalam format yang ada pada 2019 dan 2020," demikian pernyataan FIFA.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak