alexametrics

Prancis Terbuka 2019

Djokovic Kompori Duel Stan Wawrinka Kontra Roger Federer

loading...
Djokovic Kompori Duel Stan Wawrinka Kontra Roger Federer
Roger Federer kontra Stan Wawrinka akan bertambah panas setelah Novak Djokovic ikut memanasi. Foto : Ist
A+ A-
PARIS - Laga perempat final nomor tunggal Prancis Terbuka 2019 yang akan mempertemukan Roger Federer kontra Stan Wawrinka dipastikan akan berlangsung sengit. Tensi pun semakin memanas setelah Novak Djokovic ikut mengomporti duel sesama petenis asal Swiss tersebut.

Wawrinka lolos ke babak delapan besar setelah mengatasi bintang Yunani Stefanos Tsitsipas yang sedang naik daun. Wawrinka menang 7-6, 5-7, 6-4, 3-6, 8-6 sekaligus mencapai pertarungan perempat final pertamanya sejak 2017.

Petenis 34 tahun itu, yang memenangkan Prancis Terbuka empat tahun lalu, telah berjuang untuk memulihkan cedera, termasuk cedera lutut yang mengancam karier. Butuh waktu bagi Wawrinka untuk kembali ke performa puncaknya, tetapi kemenangannya atas Tsitsipas mengingatkan bagaiana ia merebut gelar di Roland Garros pada 2015. Ketika itu Wawrinka sukses melibas Djokovic dan Federer.



Lantaran tahu kekuatan yang dimiliki Wawrinka, Djokovic memperingatkan Federer untuk berhati. Catatan pertandingan sejauh ini memang masih dikuasai Federer. Dari 25 pertemuan selama ini, Federer bisa meraih 22 kemenangan. Tapi perlu diingat, bahwa tiga kekalahan yang diderita Federer dari Wawrinka semuanya terjadi di lapangan tanah liat, seperti di Roland Garros ini.

“Wawrinka adalah pemain di pertandingan besar. Dia adalah salah satu pemain yang sepanjang kariernya baru saja berhasil menemukan permainan terbaik mereka. Ini yang paling dibutuhkan olehnya," kata Djokovic dikutip timesnownews, Selasa (4/6/2019).

"Secara mental dia sangat kuat dan saya tidak terkejut bahwa dia kembali dalam performa terbaiknya. Saya telah melihat beberapa bagian dari pertandingan kemarin terutama bagian akhir dan keduanya adalah pemenang.

“Kedua petenis ini menghasilkan tenis yang luar biasa dalam suasana yang fenomenal dan semangat juang serta rasa hormat satu sama lain, yang bagus untuk dilihat, bagaimana mereka saling berpelukan pada akhirnya di depan net."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak