alexametrics

Prancis Terbuka 2019

Federer Tak Sabar Hadapi Nadal di Semifinal

loading...
Federer Tak Sabar Hadapi Nadal di Semifinal
Roger Federer baru saja memastikan tiket semifinal Prancis Terbuka 2019. Dia akan menghadapi Rafael Nadal yang menyandang predikat Raja Tanah Liat. Foto: IST
A+ A-
PARIS - Roger Federer baru saja memastikan tiket semifinal Prancis Terbuka 2019. Dia akan menghadapi lawan tangguh yakni Raja Tanah Liat alias Rafael Nadal untuk berebut tiket babak final grand slam.

Menurut catatan, Federer sudah lama tidak melaju ke babak semifinal turnamen grand slam tanah liat itu. Terakhir kali petenis asal Swiss itu lolos ke empat besar Roland Garros ketika tampil pada 2012.

"Yang pasti saya senang karena bisa kembali ke semifinal turnamen keren ini," kata Federer dikutip Tennis World.



Nadal sendiri merupakan petenis tersukses di Roland Garros -sebutan lain untuk grand slam Prancis Terbuka- sebab, di lapangan tanah liat itu Nadal sudah memenangkan 11 gelar. Belum ada petenis yang mampu menyamai rekor cemerlang itu.

"Bertemu Roger di semifinal adalah nilai tambah. Kami berbagi momen paling penting dalam karier kami di lapangan, saling berhadapan," kata Nadal.
Menurut catatan, kedua petenis sudah bentrok sebanyak 38 kali. Nadal mendominasi 61% kemenangan dengan 23 kali mengalahkan Federer.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak