Gol Telat Jerman Buyarkan Kemenangan Spanyol, Laga Berlanjut ke Extra Time

Sabtu, 06 Juli 2024 - 01:02 WIB
loading...
Gol Telat Jerman Buyarkan Kemenangan Spanyol, Laga Berlanjut ke Extra Time
Gol Telat Jerman Buyarkan Kemenangan Spanyol, Laga Berlanjut ke Extra Time. Foto: REUTERS/Lee Smith
A A A
STUTTGART - Tim Nasional Spanyol gagal mengamankan kemenangan di babak perempat final Piala Eropa 2024 melawan Jerman dalam waktu normal. Setelah Dani Olmo membuka skor untuk Spanyol pada menit 51, Jerman menyamakan kedudukan pada menit 89 melalui gol Florian Wirtz. Pertandingan yang digelar di Stuttgart Stadium pada Jumat (5/7/2024) malam WIB berakhir imbang 1-1, memaksa lanjutan ke babak perpanjangan waktu.

Spanyol memulai pertandingan dengan cepat dan hampir mencetak gol pada menit pertama melalui upaya Pedri, tetapi tembakannya masih bisa diantisipasi Manuel Neuer. La Furia Roja mendapat peluang lain melalui tendangan bebas Lamine Yamal pada menit 12, yang sayangnya melenceng tipis dari gawang. Fabian Ruiz juga mencoba dari jarak jauh tetapi melebar di atas mistar.

Jerman membalas pada menit 20-an dengan peluang Kai Havertz yang diselamatkan oleh Unai Simon. Pertandingan berlanjut dengan intensitas tinggi dan beberapa pelanggaran keras terjadi.

Spanyol kembali mendominasi awal babak kedua dan akhirnya berhasil mencetak gol melalui Dani Olmo yang memanfaatkan umpan Lamine Yamal pada menit 51. Jerman berusaha mengejar ketertinggalan dan hampir menyamakan skor lewat Robert Andrich pada menit 67, tetapi Unai Simon berhasil menggagalkannya.

Upaya Jerman akhirnya membuahkan hasil pada menit 89 ketika Florian Wirtz mencetak gol voli spektakuler setelah umpan silang. Skor 1-1 bertahan hingga akhir waktu normal, memaksa pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Pertandingan berlangsung sengit dengan kedua tim menciptakan peluang, tetapi tanpa gol tambahan. Skor imbang 1-1 masih bertahan hingga akhir perpanjangan waktu, sehingga laga dilanjutkan ke babak tambahan.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)
pixels