Catatan Karier Ronaldo usai Portugal Tersingkir di Euro 2024, Bakal Pensiun?

Sabtu, 06 Juli 2024 - 15:01 WIB
loading...
Catatan Karier Ronaldo...
Cristiano Ronaldo meninggalkan fakta minor usai Portugal dikalahkan Prancis di Euro 2024. Bakal pensiun? Foto/ Instagram
A A A
HAMBURG – Megabintang Tim Nasional (Timnas) Portugal Cristiano Ronaldo meninggalkan fakta minor usai timnya dikalahkan Prancis. Akankah sang bintang pensiun?

Ronaldo tercatat hanya mampu membukukan tiga gol dalam 20 pertandingan terakhir di fase gugur Piala Dunia dan Euro.



Timnas Portugal dikalahkan Prancis lewat babak adu penalti 0-0 (3-5) di perempatfinal Euro 2024. Pertandingan itu digelar di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman pada Sabtu (6/7/2024) dini hari.
Catatan Karier Ronaldo usai Portugal Tersingkir di Euro 2024, Bakal Pensiun?

Setelah bermain imbang selama waktu normal dan perpanjangan, Ronaldo dan kolega kalah di babak tos-tosan. Satu penendang Timnas Portugal, Joao Felix gagal menuntaskan tugasnya setelah sepakannya membentur tiang gawang.

Dengan kekalahan ini, Selecao Das Quinas -julukan Timnas Portugal- dipastikan tersingkir. Sementara, Ronaldo hampir dipastikan tidak akan bermain dalam turnamen Euro lagi, mengingat usianya yang sudah 39 tahun.

Sayang, Ronaldo meninggalkan catatan kurang baik dalam laga terakhirnya di Euro 2024. Pemilik lima penghargaan Ballon d’Or itu tercatat hanya mampu membukukan tiga gol dalam 20 pertandingan terakhir fase gugur dua turnamen besar, Piala Dunia dan Euro.

“Cristiano Ronaldo hanya mencetak tiga gol dalam 20 pertandingan sistem gugur di Piala Dunia dan Euro. Sejak Euro 2004, jumlah tersebut sama dengan Zinedine Zidane, yang pensiun pada tahun 2006,” tulis catatan Opta Joe (@OptaJoe), dinukil pada Sabtu (6/7/2024).

Walau demikian, Ronaldo juga mempunyai sejumlah rekor yang belum bisa dipecahkan pemain lainnya. Eks bintang Real Madrid itu tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di Euro dengan koleksi 14 gol.



Dia juga merupakan pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di Euro (6 edisi diikuti Ronaldo). Tak ayal, Ronaldo bisa dibilang merupakan salah satu legenda di turnamen papan atas Benua Biru itu.

Namun, dengan torehan yang melekat ini, di mana penampilannya semakin menurun, apakah CR 7 akan pensiun? Sejauh ini Ronaldo belum memberi tanda. Nampaknya dia masih menikmati si kulit bundar di lapangan hijau.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)