alexametrics

Rematch Dini Kontra Andy Ruiz Jr Hancurkan Karir Anthony Joshua

loading...
Rematch Dini Kontra Andy Ruiz Jr Hancurkan Karir Anthony Joshua
Rematch Dini Kontra Andy Ruiz Jr Hancurkan Karir Anthony Joshua /Sky Sports
A+ A-
LONDON - Anthony Joshua (AJ) diperingatkan tidak langsung menjalani rematch atau pertarungan ulang dengan Andy Ruiz Jr akhir tahun ini. Jika AJ ngotot rematch pada November atau Desember 2019 akan berisiko menghancurkan karirnya.



Peringatan itu dinyalakan petinju Kelas Berat Inggris, David Price. Dia menjelaskan, apa yang dialami Joshua sama persis dengan yang dirasakannya ketika dua kali kalah KO dalam rentang enam bulan.





Price yang sebelumnya 15 kali tidak terkalahkan mengalami kekalahan pertama setelah dirobohkan Tony Thompson dalam dua ronde. Lima bulan kemudian, Price di-KO Thompson di ronde kelima dalam rematch. ’’Jika punya kesempatan lagi, aku tidak akan melakukan rematch dengan Tony Thompson sama sekali, lupakan semuanya,’’kata Price kepadaSky Sports.



Joshua kehilangan sabuk juara Tinju Kelas Berat WBA, WBO, dan IBF setelah empat kali dijatuhkan Ruiz Jr dan kalah TKO di ronde ketujuh di Madison Square Garden, Amerika Serikat, 1 Juni lalu. Kekalahan yang dialami Joshua itu yang terburuk dalam sejarah Tinju Kelas Berat.



Dia harus mengingatkan Joshua karena dia pernah diberi saran dari orang-orang yang berada di sekelilingnya untuk tidak langsung menjalani rematch dengan Thompson. "Orang-orang di sekitarku memberikan nasihat untuk tidak melakukannya karena kamu adalah petarung dan kamu punya harga diri,’’tutur petinju 35 tahun tersebut.



Namun, ego membuat Price mengabaikan nasihat orang-orang di sekitarnya. Hingga akhirnya untuk kali kedua dirinya kalah KO dari Thompson. "Tapi, terkadang kamu hanya mengikuti apa yang ada di kepalamu bukan kata hatimu,’’ujar mantan juara persemakmuran tersebut.



Dia menegaskan sekali lagi jika Joshua masih ngotot untuk langsung rematch dengan Ruiz Jr akhir tahun ini akan berakibat fatal. Pasalnya, waktu rematch terlalu cepat hanya enam bulan ke depan. "Menurutku ini berisiko nyata karena Andy Ruiz punya kualitas, pukulannya cepat dan dia memukul dengan sangat akurat,’’kata Price mengingatkan Joshua.
(aww)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak