Marc Marquez Kecelakaan di MotoGP Jerman 2024, Patah Jari hingga Tulang Rusuk Memar

Sabtu, 06 Juli 2024 - 10:49 WIB
loading...
Marc Marquez Kecelakaan...
Marc Marquez mengalami kecelakaan di sesi latihan MotoGP Jerman 2024. Dia mengalami patah jari dan memar tulang rusuk. Foto/ Instagram
A A A
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez mengalami kecelakaan di sesi latihan MotoGP Jerman 2024. Marquez yang terjatuh ini mengalami patah jari dan memar pada tulang rusuknya.

Marc Marquez mengakhiri sesi latihan pada posisi ke-13 di Sirkuit Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman pada Jumat (5/7/2024) kemarin. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu terjatuh saat melewati tikungan ke-11.



Dalam tayangan ulang, Marquez terlihat terlempar begitu kencang karena ban depan motornya selip. Pembalap berusia 31 tahun itu sempat terdiam setelah terjatuh walau akhirnya berhasil bangkit.

Usai kecelakaan itu, Marquez tetap senang dengan performa motornya. Namun, The Baby Alien mengaku khawatir dengan kondisinya karena mengalami patah jari dan memar pada tulang rusuk.

“Sensasi dengan motornya bagus, tapi jelas musim gugur sore ini berdampak besar pada hari pertama di sini di Sachsenring,” ujar Marquez dilansir dari Motosan, Sabtu (6/7/2024).

“Saya tidak khawatir dengan patahnya jari, tapi memar di tulang rusuk pastilah yang paling mengganggu saya dan juga menghalangi saya untuk melanjutkan sesi,” sambungnya.

Marquez berharap kondisinya kembali prima menjelang MotoGP Jerman 2024. Sebelum balapan utama, ada empat sesi yang akan diikuti Marquez yakni latihan bebas kedua (FP2), Kualifikasi 1 (Q1), Kualifikasi 2 (Q2), dan Sprint Race pada hari ini.



“Sekarang waktunya istirahat dan besok pagi kita lihat bagaimana kondisi fisik saya,” ujar Marquez.

Sementara itu, Marc Marquez sendiri dikenal sebagai raja di Sirkuit Sachsenring. Dia tercatat sebagai pembalap MotoGP dengan kemenangan terbanyak (8) di lintasan balap tersebut.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)