alexametrics

Duel Joshua vs Wilder Sudah Tak Laku Dijual

loading...
Duel Joshua vs Wilder Sudah Tak Laku Dijual
Promotor tinju kawakan Bob Arum menyebut bahwa pertarungan Anthony Joshua melawan Deontay Wilder atau Tyson Fury sudah tak greget lagi / Istimewa
A+ A-
NEW YORK - Promotor tinju kawakan Bob Arum menyebut bahwa pertarungan Anthony Joshua melawan Deontay Wilder atau Tyson Fury sudah tak greget lagi. Maklum, reputasi petinju asal Inggris mulai turun drastis setelah kehilangan sabuk gelar juara WBA, IBF, WBO, IBO usai dikalahkan Andy Ruiz Jr pada ronde ketujuh di Madison Square Garden, New York City, Minggu (2/6) lalu.

Pertarungan melawan Ruiz Jr di Amerika Serikat sebenarnya hanya untuk menguji mental Joshua untuk keluar kandang. Sayangnya, debut peraih medali emas Olimpiade 2012 itu tidak sesuai dengan rencana setelah kalah KO di ronde ketujuh.

Sabuk juara yang telah dikumpulkan selama tiga tahun itu harus berpindah ke pinggang Ruiz Jr. Alhasil, wacana melawan Wilder dan Tyson, yang berhembus selama beberapa bulan terakhir pun berantakan.



Sekarang duel Wilder dan Fury jauh lebih menyita perhatian ketimbang melawan Joshua. "Masalahnya adalah Anthony Joshua tidak memiliki reputasi di Amerika sebelumnya. Kekalahan melawan Ruiz Jr semakin menenggelamkan reputasinya Jika Joshua melawan Wilder atau Tyson di Amerika Serikat, pertarungan itu tidak akan laku dijual," kata Bob Arum dikutip dari Express, Sabtu (8/6/2019).

"Tidak ada yang mengenal Joshua sebelumnya. Maksudku, DAZN, untuk semua uang yang mereka bayarkan kepadanya, mereka mendapat sangat sedikit pelanggan baru dari pertarungan. Siapa yang akan membayar untuk melihat pertarungan itu?" sambung CEO Top Rank.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak