alexametrics

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Pelatih Skotlandia Berharap Robertson Jadi Inspirasi Timnas

loading...
Pelatih Skotlandia Berharap Robertson Jadi Inspirasi Timnas
Debut Steve Clarke sebagai manajer Timnas Skotlandia akan dinilai saat menghadapi Siprus di babak kualifikasi Piala Eropa dini hari nanti. Foto: IST
A+ A-
GLASGOW - Debut Steve Clarke sebagai manajer Timnas Skotlandia akan dinilai saat menghadapi Siprus di babak kualifikasi Piala Eropa dini hari nanti. Ia berharap skuatnya terinspirasi sukses Andrew Robertson bersama Liverpool.

Robertson yang merupakan kapten Timnas Skotlandia baru saja membawa Liverpool menjuarai trofi Liga Champions. Clarke tidak bisa menyembunyikan perasaan bahagia setelah melihat kesuksesan salah satu pemainnya tersebut.

"Roberson mendapat tepuk tangan meriah ketika berjalan ke ruang makan tim. Itu menunjukkan bahwa para pemain muda menghargai apa yang telah ia raih," kata Steve Clarke, dikutip Tribuna.



"Skuat yang lain harus memanfaatkan itu, dan membawa tim maju ke depan. Saya tidak terlalu naif dan bodoh untuk memungkiri bahwa itu (kesuksesan Robertson bersama Liverpool, red) akan berpengaruh pada tim," lanjutnya.

Steve Clarke resmi menjadi pelatih baru tim nasional Skotlandia setelah sepakat menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. Pelatih berusia 55 tahun itu menggantikan Alex McLeish yang dipecat, usai Skotlandia tumbang 0-3 dari Kazakhstan pada April silam.Timnas Skotlandia akan menghadapi Siprus di babak kualifikasi Grup I Piala Eropa yang berlangsung di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Minggu (9/6/2019) dini hari waktu Indonesia.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak