Oscar De La Hoya Kutuk Ryan Garcia usai Menghina Islam

Sabtu, 06 Juli 2024 - 14:32 WIB
loading...
Oscar De La Hoya Kutuk...
Oscar De La Hoya mengecam Ryan Garcia menyusul perkataan anti-kulit hitam dan anti-Muslim. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Ryan Garcia yang dikenal karena pukulan tangannya yang sangat cepat dan KO ini kembali menuai kontroversi di tengah badai yang lebih dahsyat daripada hook kanan mana pun yang pernah ia lepaskan.

Minggu ini, Dewan Tinju Dunia mengeluarkan Ryan Garcia menyusul perkataan tercela anti-kulit hitam dan anti-Muslim di X, dulu Twitter.



Pernyataan ini mengundang reaksi dari berbagai kalangan, termasuk promotor lamanya, Oscar De La Hoya . Secara terbuka, De La Hoya mengecam perkataan Garcia.

"Tidak ada ruang untuk kebencian atau intoleransi di perusahaan saya. Titik. Saya mengutuk kata-kata Ryan sekuat mungkin,” kata De La Hoya .

“Saya melihat bahwa dia telah meminta maaf dan itu adalah permulaan - tetapi ini hanyalah permulaan untuk mendapatkan kembali kepercayaan dan rasa hormat dari kami yang telah dan terus mendukungnya. Kami berharap Ryan akan menggunakan waktu yang dia miliki di luar olahraga untuk mengatasi masalah yang telah dia diskusikan secara terbuka. Kami siap membantu semampu kami,” ujar De La Hoya.

Pernyataan De La Hoya merupakan pukulan tajam, tidak hanya bagi karier Garcia, juga karakternya. De La Hoya, seorang legenda tinju telah membimbing Garcia melewati masa-masa penuh gejolak tinju profesional.

Golden Boy Promotions telah menjadi rumah bagi Garcia sejak dia menjadi pemain profesional, namun bencana terbaru ini mungkin akan menjadi tantangan terakhirnya.

Obat-obatan yang meningkatkan kinerja, komentar kontroversial, membuat kesabaran Oscar De La semakin berkurang untuk membentuk masa depan Garcia yang tidak pasti.

Karier Garcia memang banyak menuai kontroversi. Bulan lalu, dia menyelesaikan masalah dengan Komisi Atletik Negara Bagian New York setelah dinyatakan positif menggunakan obat peningkat kinerja ostarine.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)