alexametrics

Prancis Terbuka 2019

Djokovic Tumbang, Final Roland Garros Jadi Milik Thiem dan Nadal

loading...
Djokovic Tumbang, Final Roland Garros Jadi Milik Thiem dan Nadal
Novak Djokovic gagal melaju ke final Roland Garros alias Prancis Terbuka 2019 setelah dikalahkan Dominic Thiem. Thiem akan menghadapi Nadal di final. Foto: Reuters/Kai Pfaffenbach
A+ A-
PARIS - Novak Djokovic gagal melaju ke final Roland Garros alias Prancis Terbuka 2019 setelah dikalahkan Dominic Thiem. Petenis unggulan pertama itu tumbang lewat pertandingan alot yang berlangsung sampai dua hari.

Bertanding di Philippe Chatrier court, Stade Roland Garros, Paris, Sabtu (8/6/2019) malam waktu Indonesia, Djokovic sebetulnya lebih diunggulkan menang. Selain Thiem cuma duduk sebagai unggulan keempat, Djokovic juga dominan dalam rekor head-to-head.

Namun, Thiem menepis anggapan tersebut sejak memenangkan set pertama. Lewat sebuah pertandingan yang memakan waktu sampai dua hari (laga dua kali tertunda akibat hujan), Thiem asal Austria sukses mengunci kemenangan 6-2, 3-6, 7-5, 5-7, 7-5.


Dengan hasil itu, Thiem bukan saja mengubur mimpi Joker -julukan bagi Djokovic- di grand slam tanah liat. Tapi, ia juga sukses mengulang pencapaian tahun lalu, ketika ia lolos ke final Prancis Terbuka untuk pertama kalinya pada 2018.

Thiem akan menghadapi Rafael Nadal yang sudah lebih dulu mengantongi tiket final usai mengalahkan Roger Federer, 6-3, 6-4, 6-2. (Baca juga: Nadal Tunggu Djokovic Atau Thiem di Final Ke-12 di Roland Garros)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak