Djokovic Tumbang, Final Roland Garros Jadi Milik Thiem dan Nadal

Sabtu, 08 Juni 2019 - 21:40 WIB
Djokovic Tumbang, Final Roland Garros Jadi Milik Thiem dan Nadal
Djokovic Tumbang, Final Roland Garros Jadi Milik Thiem dan Nadal
A A A
PARIS - Novak Djokovic gagal melaju ke final Roland Garros alias Prancis Terbuka 2019 setelah dikalahkan Dominic Thiem. Petenis unggulan pertama itu tumbang lewat pertandingan alot yang berlangsung sampai dua hari.

Bertanding di Philippe Chatrier court, Stade Roland Garros, Paris, Sabtu (8/6/2019) malam waktu Indonesia, Djokovic sebetulnya lebih diunggulkan menang. Selain Thiem cuma duduk sebagai unggulan keempat, Djokovic juga dominan dalam rekor head-to-head.

Namun, Thiem menepis anggapan tersebut sejak memenangkan set pertama. Lewat sebuah pertandingan yang memakan waktu sampai dua hari (laga dua kali tertunda akibat hujan), Thiem asal Austria sukses mengunci kemenangan 6-2, 3-6, 7-5, 5-7, 7-5.


Dengan hasil itu, Thiem bukan saja mengubur mimpi Joker -julukan bagi Djokovic- di grand slam tanah liat. Tapi, ia juga sukses mengulang pencapaian tahun lalu, ketika ia lolos ke final Prancis Terbuka untuk pertama kalinya pada 2018.

Thiem akan menghadapi Rafael Nadal yang sudah lebih dulu mengantongi tiket final usai mengalahkan Roger Federer, 6-3, 6-4, 6-2. (Baca juga: Nadal Tunggu Djokovic Atau Thiem di Final Ke-12 di Roland Garros )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3577 seconds (0.1#10.140)