Pelatih Belgia Plong, Hiruk-pikuk Transfer Hazard Tak Ganggu Performa Tim

Minggu, 09 Juni 2019 - 16:04 WIB
Pelatih Belgia Plong, Hiruk-pikuk Transfer Hazard Tak Ganggu Performa Tim
Pelatih Belgia Plong, Hiruk-pikuk Transfer Hazard Tak Ganggu Performa Tim
A A A
BRUSELS - Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez senang transfer Eden Hazard ke Real Madrid tidak mengganggu performa timnya. Belgia memetik kemenangan 3-0 atas Kazakhstan pada penyisihan Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020 di King Baudouin Stadium, Brussels, Sabtu (8/6/2019) malam waktu lokal atau Minggu (9/6/2019) dini hari WIB.

Hazard -membuat penampilannya yang ke-100 untuk Belgia - tidak mencetak gol tetapi memberi assist pada gol pertama yang dikemas Dries Mertens pada menit ke-11. Sedangkan Timothy Castagne menyumbang gol di menit ke-14 dan Romelu Lukaku (50).

Raksasa La Liga Madrid mengonfirmasi penandatanganan Hazard pada hari Jumat (7/6/2019). Pemain berusia 28 tahun itu menandatangani kontrak lima tahun. (Baca Juga: Samai Rekor Pembelian Bale, Hazard Diperkenalkan Madrid Kamis Depan).

Semula Martinez khawatir langkah itu membuat timnya mengalihkan perhatian dari bola. Namun, itu tidak menjadi masalah setelah Belgia memetik kemenangan ketiga dari tiga laga. Belgia memuncaki klasemen Grup I dengan sembilan poin, unggul atas Rusia (6 poin), Skotlandia (6), Siprus (3), Kazakhstan (3), dan San Marino (0).

"Suasananya luar biasa di stadion. Saya agak takut bahwa perayaan soal Eden Hazard akan mengalihkan perhatian, tetapi bukan itu masalahnya," katanya seperti dikutip Le Soir.

"Ini luar biasa bagi Eden. Saya harap dia akan tetap senang bermain dan akan terus memberikan kesenangan kepada para penggemar. Sangat menyenangkan jika itu tidak berubah dari waktu ke waktu."

Martinez juga memuji Castagne setelah serangkaian penampilan yang impresif untuk tim nasional. "Dia melakukan apa yang saya tanyakan kepadanya. Pekerjaannya membutuhkan banyak usaha, tetapi dia melakukannya dengan sangat baik."

Belgia memiliki pertandingan kandang lainnya pada hari Selasa, melawan Skotlandia yang di pimpin Pelatih Steve Clarke.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8834 seconds (0.1#10.140)