alexametrics

NBA 2018/2019

Gairah Penggemar Raptors Menuju Panggung Juara NBA 2018/2019

loading...
Gairah Penggemar Raptors Menuju Panggung Juara NBA 2018/2019
Raptors bahkan semakin dekat dengan gerbang juara setelah memimpin 3-1 melawan Golden State Warriors. Penggemar tampaknya sudah menyiapkan pesta buat Kawhi Leonard dkk / Istimewa
A+ A-
KANADA - Toronto Raptors setidaknya telah membangkitkan gairah penikmat basket di negara paling utara Amerika Utara. Sebab, selama ini masyarakat Kanada lebih tertarik dengan olahraga hoki dan rugbi. Tapi sekarang semuanya telah berubah setelah klub besutan Nick Nurse mampu tampil di final NBA musim ini.

Raptors bahkan semakin dekat dengan gerbang juara setelah memimpin 3-1 melawan Golden State Warriors. Penggemar tampaknya sudah menyiapkan pesta saat Kawhi Leonard dkk menjamu juara bertahan NBA untuk menjalani game kelima di Scotiabank Arena, Selasa (11/6) pagi WIB.

"Anda mungkin harus tertidur atau apalah jika Anda tidak menyadari bahwa semua orang sangat bersemangat. Ini pertama kalinya. Setiap tim yang melewati ini pertama kali memiliki banyak energi tentang tim mereka," kata pelatih Raptors, Nurse dikutip dari Rappler, Senin (10/6).



Gairah penggemar melihat Raptors mengangkat trofi juara NBA musim ini sudah tidak terbendung lagi. Fred VanVleet berkata bahwa fans berkata kepada dirinya basket lebih dari permainan sepak bola. Itulah gambaran yang ditonjolkan tentang semangat penggemar.

"Saya hanya berpikir kami memiliki basis penggemar yang sangat bagus. Ini jelas unik di NBA dan saya pikir situasi kami unik di mana para penggemar sangat haus akan kesuksesan dan sangat lapar. Saya suka dukungannya. Kami para pemain sangat menghargai itu. Penggemar kami membawanya setiap malam."

Sementara itu, Komisioner NBA, Adam Silver merasa sangat berhutang budi pada James Naismith. Pasalnya, dia merupakan salah satu yang memperkenalkan olahraga basket di dunia. Pria yang lahir dari imigran Skotlandia pada 1861 mengembangkan bola basket yang awalnya terdiri dari sembilan pemain.

Pada Agustus 1936, Naismith menghadiri Olimpiade Berlin 1936, dan karyanya mendapat penghargaan sebagai Presiden Kehormatan Federasi Bola Basket Internasional. Terlahir sebagai warga Kanada, ia meninggal dunia 28 November 1939.

"Kami juga berutang banyak kepada Dr. Naismith dalam hal visinya untuk popularitas global. Tidak lama setelah dia menciptakan permainan pada tahun 1891, dia dan misionaris yang membawa permainan itu ke luar negeri, ke Cina, ke seluruh Asia dan ke Eropa," jelas Adam Silver.

"Itulah sebabnya, pada tahun 1936 bola basket menjadi olahraga Olimpiade dan pada dasarnya sisanya adalah sejarah. Di sini kita sekarang memiliki banyak olahraga global, salah satu olahraga paling populer di dunia," sambung Silver.

Keberhasilan Raptors ke final setidaknya berhasil menorehkan sejarah. Pasalnya, untuk pertama kalinya final NBA dimainkan di luar Amerika Serikat. "Ini adalah semacam mudik bagi bola basket di Kanada," kata Silver. "Sangat menarik karena pada dasarnya datang lingkaran penuh."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak