Whyte Kalah KO Ronde 5 Muluskan Duel Tyson Fury vs Anthony Joshua

Minggu, 23 Agustus 2020 - 07:07 WIB
loading...
Whyte Kalah KO Ronde 5 Muluskan Duel Tyson Fury vs Anthony Joshua
Whyte Kalah KO Ronde 5 Muluskan Duel Tyson Fury vs Anthony Joshua/Sky Sports
A A A
BRENTWOOD - Kekalahan KO ronde 5 yang dialami Dillian Whyte dari Alexander Povetkin akan memuluskan duel unifikasi Tyson Fury vs Anthony Joshua. Kendati Whyte langsung meminta duel ulang tahun ini juga sepertinya tidak memegaruhi duel Fury vs Joshua untuk memperebutkan status Raja Kelas Berat sejati tahun depan.

Ambisi Whyte untuk menantang Tyson Fury dalam perebutan juara tinju Kelas Berat WBC sirna setelah dirobohkan Alexander Povetkin di ronde 5. Meski dua kali terjatuh di ronde keempat, Povetkin mampu membalikkan keadaan setelah bogeman kirinya menjungkalkan Whyte ke kancas di ronde kelima.



Jalannya sekarang mungkin jelas bagi Fury dan Anthony Joshua untuk memutuskan gelar Kelas Berat yang tidak perlu. Kedua raksasa Kelas Berat asal Inggris itu pun telah menyetujui persyaratan keuangan untuk dua pertemuan pada 2021.

Penantian Whyte yang menyakitkan untuk perebutan gelar dunia yang pertama akan berlanjut setelah hasil yang mengejutkan datang ketika ia muncul di ambang kemenangan ke-12 berturut-turut. Dia telah memulai dengan hati-hati di belakang jabnya, mungkin waspada dengan seberapa cepat Povetkin memulai pertarungannya melawan Joshua, sebelum tenggelam dalam pukulan tubuh di ronde kedua.



Povetkin tampak bermasalah sejak ronde kedua dan, tak lama kemudian, petinju veteran Rusia berusia 40 tahun itu itu diguncang oleh bogeman keras kiri-kanan dari Whyte. Tusukan Whyte akurat, tapi pukulan tubuhnya mencegah Povetkin menjauh. Ronde keempat adalah saat Whyte sepenuhnya mengambil alih, dua kali menjatuhkan Povetkin. Yang pertama datang dari hook kiri ke pelipis, yang kedua dengan upper-cut kiri. Povetkin pun mendapat hitungan dari wasit.

Tapi pertarungan berakhir tiba-tiba di ronde kelima ketika Povetkin melepaskan pukulan pukulan penghanncur - Whyte jatuh telentang dan wasit langsung menghentikan pertarungan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)