alexametrics

Prancis Terbuka 2019

Fakta Unik Ashleigh Barty: Pernah Kabur dari Olahraga Tenis

loading...
Fakta Unik Ashleigh Barty: Pernah Kabur dari Olahraga Tenis
Petenis Ashleigh Barty abru saja menang Prancis Terbuka 2019. Ada fakta unik yang barangkali belum banyak orang tahu tentang petenis Australia ini. Foto: Reuters
A+ A-
PARIS - Petenis Ashleigh Barty baru saja menorehkan sejarah sebagai juara baru di Prancis Terbuka. Namun, ada fakta unik yang barangkali belum banyak orang tahu tentang petenis Australia ini.

Orang mungkin melihat Barty sebagai petenis yang beruntung karena bisa menjuarai Prancis Terbuka 2019 di tengah kepungan para petenis top model Serena Williams, Simona Halep, dan Naomi Osaka. Namun, jalan menuju kegemilangan itu tidak terbuka lebar bagi Barty.

Lima tahun lalu, petenis 23 tahun itu sempat merasa frustrasi menekuni olahraga tenis sehingga ia banting setir menjadi pemain kriket pofesional. Akan tetapi, dua tahun setelahnya ia kembali bermain tenis -sebuah keputusan yang mengantarnya juara di grand slam tanah liat tahun ini.



"Saya tidak pernah bermimpi bisa memenangkan trofi besar Prancis Terbuka seperti ini," kata Barty dikutip Tennis World, Senin (10/6/2019).

Sebelumnya diberitakan, Barty meraih gelar Prancis Terbuka usai mengalahkan petenis Republik Ceko Marketa Vondrousova dengan skor 6-1, 6-3 di Philippe Chartier court, Sabtu (8/6/2019) waktu setempat. (Baca juga: Ashleigh Barty Juara Baru Prancis Terbuka)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak